Kompas.com - 07/04/2017, 16:09 WIB
Ilustrasi lari Ilustrasi lari
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Memulai rutinitas baru tentu sangat sulit untuk dilakukan, apalagi jika rutinitas tersebut adalah berolahraga. Namun, Anda tetap harus berolahraga setiap hari, setidaknya selama 30 menit, dan membuatnya menjadi bagian dari kebiasaan.

Seorang atlet olimpiade, Nick Symmonds, mengungkapkan caranya mengadopsi olahraga menjadi bagian dari kesehariannya.

Symmonds berkata bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat memecahkan tujuan Anda menjadi kebiasaan-kebiasaan kecil, misalnya jika Anda ingin berlari setidaknya satu jam dalam sehari, mulailah dengan berlari 10 menit setiap sesi.

Namun, jika Anda masih tetap belum mampu melakukannya, perkecil kebiasaan tersebut menjadi berjalan cepat sembilan menit dan berlari selama satu menit saja.

Perlahan-lahan Anda bisa meningkatkannya ke dua menit, tiga menit, dan tanpa disadari Anda telah berlari selama sepuluh menit non-stop.

“Masalahnya adalah kebanyakan orang ingin langsung sempurna dan melakukan semaksimal mungkin dari pertama, tetapi hal ini tidak bisa berlanjut untuk waktu yang lama. Makanya aku selalu bilang untuk membentuk kebiasaan terlebih dahulu sebelum memperbesar kebiasaan tersebut,” katanya.

 

#tbt to last year's @brooksbeaststc spring camp in #albuquerque #NewMexico. The #ABQ is a beautiful place to train and I'm headed there now for what will likely be my last #altitudecamp for running. #NSlastlap #YearOfTheBison

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

A post shared by Nick Symmonds (@nicksymmonds) on Mar 16, 2017 at 5:53pm PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber askmen
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.