Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/04/2017, 21:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber askmen

KOMPAS.com - Tidak semua wanita yang berhubungan seksual bisa mencapai puncak kepuasan seks alias orgasme. Itu sebabnya orgasme ganda, bahkan sampai berkali-kali yang disebut dengan super orgasme dianggap mitos. Namun, mitos itu dipatahkan dalam studi terbaru.

Tayangan dokumenter pada Channel 4 mengungkapkan bahwa mega klimaks saat bercinta atau super orgasme benar-benar memungkinkan. Ya, benar Anda bisa mencapai dan menikmasi orgasme dalam sebuah orgasme terus menurus, lagi dan lagi.

Orgasme yang konon bisa dicapai sampai ratusan kali itu akan menguasai pusat kebahagiaan otak yang menerangi pikiran bak sebuah mesin pinball berhantu.

Produser dan pembuat tayangan dokumenter yang disiarkan oleh Channel 4 tersebut, Liz Friend, bertekad untuk menghapus stigma yang menyertai kepuasan seksual wanita dengan mempelajari lima wanita yang beruntung bisa merasakan super orgasme.

Friend berharap bisa menunjukkannya pada wanita lain dan bagaimana mereka bisa melakukannya. Keinginan banyak orang terhadap pencapaian seksual ini bermuara pada penjelasan sains.

Super orgasme itu terkait dengan kadar oksitosin yang tinggi pada tubuh. Oksitosin dikenal sebagia hormon cinta yang dilepaskan saat kita merasakan ikatan yang kuat dengan seseorang.

Studi yang dilakukan Friend ini mengungkapkan bahwa paparan pornografi dan menguji tanggapan fisiologis terhadap bagian yang dikenal sebagai "pusat gairah", ternyata, responden yang berpotensi memiliki super orgasme dapat lebih mudah mencapainya.

selain itu, para wanita tersebut merasa lebih santai dalam berhubungan seks dan tidak hanya fokus pada orgasme.

Penelitian ini menggunakan banyak tes untuk memverifikasi kebenaran dari super orgasme, termasuk eksperimen yang agak berisiko, yakni melihat seorang wanita melakukan masturbasi dalam mesin MRI.

Langkah-langkahnya

Hormon oksitosin dianggap sebagai kunci. Untuk memicu otak agar menghasilkan oksitosin yang tinggi, seseorang disebutkan harus mengupayakan rasa santai dalam pikiran, misalnya berlatih yoga dan rileksasi.

Berdasarkan hasil itu Maria Porsfelt, seorang guru Tantra di Tara Yoga Centre, menguraikan beberapa langkah demi langkah mencapai super orgasme.

Hal pertama adalah menikmati segala tahap berhubungan seksual. "Mulailah dengan foreplay lebih lama lebih bagus, sekitar 20-30 menit. Ini akan memberi pria waktu untuk terbiasa dengan gairah dan wanita memiliki kesempatan untuk lebih hangat dan rileks,” jelas Porsfelt.

Dia mengatakan bahwa super orgasme adalah tentang mengendalikan seluruh tubuh sehingga Anda tidak hanya merasakan orgasme pada organ genital, tapi juga seluruh tubuh.

"Fokus pada rasa senang yang meningkat di area genital tapi, mulailah menyebarkan kenikmatan itu ke seluruh tubuh dengan pikiran dan napas Anda," sarannya.

Memang super orgasme tak bisa diraih dengan sekali berlatih. Dibutuhkan latihan berulang, terutama pernapasan dan rasa percaya diri.

Lalu, bagaimana Anda tahu jika super orgasme akan segera Anda rasakan? "Percayalah - Anda akan tahu. Anda mungkin merasakan kesemutan di lengan dan kaki, kekeringan tenggorokan, rasa geli di perut Anda dan rasa yang menyebar di seluruh tubuh," katanya.

Ia mengingatkan bahwa penting untuk pindah dari tiap tahapan, mulai dari pemanasan,  secara perlahan dan rileks. "Semakin Anda terburu-buru menuju super orgasme, semakin besar kemungkinan Anda akan melewatinya,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber askmen
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com