Kompas.com - 10/05/2017, 09:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Perlengkapan olahraga, termasuk pakaian, tak bisa jauh dari teknologi untuk menunjang performa atlet. Selain memastikan kenyamanan, pakaian olahraga juga dibuat lebih efisien dalam penyerapan keringat. Demikian juga halnya dengan celana surfing.

Melalui produk terbarunya boardshorts season 2 2017, produsen perlengkapan surfing Quiksilver meluncurkan produk celana olahraga selancar yang mudah kering dan juga penuh gaya, yakni highline, boardshorts, beachshorts dan amphibian shorts.

Marketing Country Manager Quiksilver Indonesia, Evan Januli mengatakan, celana surfing ini memiliki teknologi dry flight agar mudah kering setelah dipakai untuk berselancar.

Amphibian shorts, celana gaya yang bisa dipakai untuk bermain air ini mampu kering hanya dalam waktu 15 menit. Bahkan, untuk celana selancar high line boardshorts bisa kering hanya dalam waktu dua menit saja!

Kompas.com/Iwan Supriyatna Celana surfing Quik Silver Boardshort yang bisa kering dalam waktu dua menit.
Yang tak kalah unik, celana-celana dengan teknologi dry flight ini di buat dengan cara di-press tanpa menggunakan teknik jahitan.

"Untuk semua boardshots tidak ada jahitan, karena kalau ada jahitan, itu akan menghambat proses pengeringan. Celana ini juga dibuat tanpa zipper dan kancing untuk kenyamanan," kata Evan.

Demi menjaga kualitas, Evan menyarankan agar celana surfing tidak dicuci menggunakan mesin cuci dan jangan disetrika. Dengan bahan dan teknologi yang dimilikinya, sebenarnya tanpa dicuci dan disetrika pun tidak akan kotor dan menimbulkan bau.

"Celana-celana ini juga memiliki sifat antibakteri," tutur Evan.

Seluruh koleksi ini akan hadir di seluruh gerai Quiksikver di Indonesia mulai akhir Mei 2017 dengan kisaran Rp 600.000 sampai Rp 2.500.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.