Kompas.com - 24/05/2017, 17:40 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Minuman manis identik sebagai minuman wajib untuk berbuka puasa. Namun, kandungan kalori pada minuman manis cukup tinggi. Padahal,  kita tetap bisa membatasi asupan kalorinya dan tetap menikmati rasa manis yang lebih sehat.

Jaringan restoran Boga Group, Bakerzin, dan Tropicana Slim, produk pemanis rendah kalori, berkolaborasi menghadirkan kreasi minuman sehat menggunakan Tropicana Slim Sweetener Classic.

Ada tiga kreasi minuman yang dihadirkan di seluruh cabang Bakerzin, yaitu Passion Cooler, Orange Honey Splash, dan Fruit Fiesta. Semua minuman ini terdiri dari buah-buahan, yang bukan cuma menyegarkan, tapi juga rendah kalori dan rendah gula.

Dok Nutrifood Fruit fiesta, kreasi minuman untuk berbuka puasa yang rendah kalori.
Menurut Ellen Widodo, General Marketing Manager Boga Group, mengatakan, minuman ini hanya tersedia selama Bulan Ramadhan 2017. "Kami juga menawarkan paket promo spesial untuk pembelian ketiga minuman ini," katanya dalam temu media di Bakerzin Plaza Senayan Jakarta (24/5/2017).

Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim menjelaskan, Bakerzin dipilih sebagai mitra karena cocok sebagai perwakilan kaum urban. "Sebelumnya restoran ini juga sudah bekerja sama dengan kami untuk menyediakan makanan sehat. Di Bakerzin juga sudah lama bisa memilih jenis gula yang dipakai dalam minuman," katanya.

Mengonsumsi minuman yang rendah kalori, menurut Moch.Aldis Rusliadli, Health and Nutrition Education Expert dari Nutrition, bisa menjadi cara untuk berbuka puasa secara sehat.

"Dalam satu gelas teh manis atau es cendol bisa terdapat 6 sendok teh gula pasir, padahal terkadang kita minum sampai dua gelas," kata Aldis.

Bila ingin mengonsumsi minuman manis, Aldis menyarankan untuk memilih yang rendah gula atau yang terbuat dari buah-buahan. "Walau buah manis, tetapi kadarnya lebih rendah dari gula. Selain itu juga ada kandungan serat dan vitaminnya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.