Kompas.com - 31/05/2017, 15:19 WIB
Ilustrasi pria membuat teh THINKSTOCK.COMIlustrasi pria membuat teh
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Etika bersosialiasi dan ramah tamah merupakan ukuran yang memperlihatkan apakah Anda seseorang dengan latar belakang pendidikan dan sosial yang baik atau tidak.

Etika menjabat tangan, berbusana, atau bicara merupakan dasar-dasar yang sudah banyak dipahami oleh banyak orang.

Namun, ada dua hal lain yang juga memengaruhi penilaian positif orang lain pada diri Anda.

Menurut psikolog dari San Diego State University, Jeff Conte, kebiasaan telat menjadi faktor menjadikan kualitas diri Anda menurun di mata orang lain.

“Seorang yang proaktif akan selalu tepat waktu karena seseorang dengan motivasi diri yang besar, stabil secara mental, dan menghargai waktu dengan baik tidak akan membuat orang lain menunggu diri mereka,” jelas

Selain itu, kebiasaan dan etika mengonsumsi minuman juga memperlihatkan kepribadian dan kualitas diri Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengatakan, seseorang yang meminum teh atau kopi dengan pandangan ke arah cangkir dianggap memiliki pribadi introspektif, idealis, fokus, dan bertanggung jawab.

Sebaliknya, orang yang melihat lawan bicara ketika sedang meminum teh atau kopi cenderung mudah terpengaruh, bebas, tidak mengganggap aturan penting, ekstrovert, dan menginginkan orang yang bisa dipercaya.

Kemudian, orang yang minum dengan mata tertutup, bisa jadi tengah menyimpan rasa sakit dan rasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.