Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2017, 10:17 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Jual beli barang-barang branded secara online memang menawarkan kepraktisan, tetapi faktor keamanan dan keaslian produk seharusnya menjadi prioritas.

Situs Ziptango.com, hadir menawarkan sistem jual beli barang high fashion dengan cara berbeda dari online-store lainnya karena menjamin keaslian produk.

"Online store saat ini menjamur, tetapi keamanannya sering sulit dijamin. Di ziptango, kami punya tim yang akan mengambil barang dari seller dan memeriksa kelayakan dan keaslian barang. Kalau ternyata memang sesuai, baru pembeli bisa mentransfer uangnya," kata Sebanya Marina, Merchant Relation Ziptango dalam acara soft launching ziptango.com di Jakarta, Jumat (8/9).

Kemudahan lain yang ditawarkan situs ini adalah penjual tidak perlu menitipkan barang branded kesayangannya sehingga tidak ada rasa khawatir barang tersebut akan mengalami cacat.

Selain itu, menurut Sebanya, situs ini juga menerapkan sistem penjemputan barang yang akan dijual dan dikirimkan ke pembeli, setelah keaslian barang dicek.

"Proses dari pengambilan, pemeriksaan, sampai pengiriman sekitar 2 hari untuk wilayah Jakarta. Kalau di daerah luar Jakarta tergantung proses pengiriman, bisa lebih dari 3 hari," kata Rusian Teijing, pemilik Ziptango.com

Barang-barang yang dijual di situs ini antara lain tas, sepatu, dan dompet untuk pria dan wanita, serta aksesoris. Selain barang-barang baru, situs ini juga melayani jual beli barang pre-loved bermerk. Harga paling murah mulai dari ratusan ribu sampai yang termahal adalah tas Hermes seharga Rp 160 juta.

Ziptango juga memiliki beberapa sistem pembayaran, yaitu tranfer lewat bank, melalui kartu kredit, dan juga bekerja sama dengan Kreditplus untuk memberi fasilitas cicilan tanpa jaminan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.