Kompas.com - 21/10/2017, 12:07 WIB
Steve Schneider, bartender Employees Only EMILIE BALTZSteve Schneider, bartender Employees Only
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti koki, bartender adalah pemilik tangan ajaib. Walau menyajikan minuman dengan resep sama, namun rasa yang dihasilkan satu bartender dengan lainnya bisa berbeda. Itulah sebabnya dalam profesi ini dikenal nama-nama tersohor karena keahliannya meracik minuman atau koktail.

Salah satu nama itu adalah Steve Schneider, bartender utama di Employees Only New York. Mantan marinir yang menjuarai berbagai kompetisi meracik minuman itu bakal hadir di Una Bar, Hotel Pullman di Jalan Thamrin, Jakarta, guna “mengambil alih” bar tersebut semalaman, yakni pada Sabtu (21/10/2017).

Acara bar pop-out ini merupakan kolaborasi dengan Singapore Tourism Board (STB) dengan Employees Only New York yang menempati urutan ketujuh sebagai bar terbaik di dunia. Steve akan didampingi oleh Igor Hadzismajlovic, salah satu dari lima mitra asli Employees Only di New York dan bartender Singapura Aziz Mustaffa. 

Steve Schneider akan menyajikan pilihan signature drink Employees Only termasuk "EO Gimlet" yang paling favorit di outlet di Singapura karena perpaduan gin, jeruk nipis dan daun jeruk purutnya memunculkan rasa lokal namun tak meninggalkan rasa klasiknya. Selain itu, pada saat acara, orang-orang Jakarta dapat mencicipi koktail lain seperti Cocktail Manhattan, La Paloma, West Side, dan Road To Zion.

"Kami senang bisa berkolaborasi dengan STB untuk menghadirkan Employees Only, Steve dan timnya menampilkan pertunjukan yang menakjubkan. Lewat acara ini penikmat koktail Jakarta dapat merasakan sentuhan khas dari salah satu bar koktail terbaik di dunia, "kata Jaime Faus, General Manager Pullman Jakarta Indonesia, Jumat (20/10/2017). 

Sedangkan Raymond Lim, Direktur Area, Indonesia, Singapore Tourism Board mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu cara memperkenalkan berbagai bar di Singapura, termasuk Employees Only yang juga dibuka di Amoy Street, Singapura.

"Indonesia adalah sumber pengunjung utama Singapura, banyak yang sering berkunjung ke Singapura untuk menikmati beragam penawaran gaya hidup Singapura. Kami senang bisa menghadirkan Employees Only ke orang-orang Jakarta, "kata Raymond Lim. 

EO GimletEMILIE BALTZ EO Gimlet
Employees Only sendiri didirikan di pusat kota New York City oleh lima kerabat industri bar. Selama bertahun-tahun, restoran dan barnya  mendapat penghargaan dari komunitas bar global, termasuk Spirited Awards untuk "Tim Bar Amerika Terbaik," "Bar Cocktail Terbaik di Dunia" dan "Seleksi Minuman Terbaik Dunia" oleh Tales of the Cocktail, serta delapan penampilan berturut-turut di daftar "50 Bar Terbaik Dunia”.

Bar ini memiliki prinsip dasar untuk menyajikan koktail tanpa cela dan makanan lezat, disajikan di tempat yang indah tanpa kepura-puraan. 

Di lingkungan itulah Steve Schneider mendapatkan reputasi sebagai salah satu bartender ternama. Dari lima belas tahun sebagai pembuat koktail profesionalnya, ia menghabiskan sembilan tahun terakhir di Employees Only.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X