Kompas.com - 30/11/2017, 18:47 WIB
Pangeran Harry. Telegraph.co.ukPangeran Harry.
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Bukan hanya aktor atau penyanyi yang suka menggunakan nama bekennya dan meninggalkan nama asli untuk kalangan dekat. Keluarga kerajaan pun juga melakukannya.

Pangeran Harry, pemilik takhta kelima kerajaan Inggris, telah merebut hati kita dengan rambut merahnya dan kepribadiannya yang menggoda. Tubuhnya yang gagah dan sifatnya yang rendah hati telah memikat hati banyak wanita.

Namun, ada satu hal penting yang belum banyak diketahui publik tentangnya. Harry bukanlah nama sebenarnya.

Anggota kerajaan Inggris ini memiliki nama asli Henry Charles Albert David Mountbatten-Windsor, sebuah nama umum untuk keluarga kerajaan Inggris.

Tapi jangan khawatir! Anda juga bisa memanggilnya dengan sebutan Yang Mulia Pangeran Henry dari Wales.

Walau begitu, dia mungkin lebih memilih nama panggilannya, Harry, yang orang tuanya berikan saat dia lahir.

Harry, yang pernah berdinas di militer Inggris dan menjadi penembak di helikopter tempur AH-64 Apache ini menjadi perbincangan belakangan ini.

Pasalnya, putra kedua Lady Diana ini mengumumkan pertunangannya dengan aktris Amerika, Meghan Markle. Keduanya pun menjadi pembicaraan dunia. Mulai dari cincin pertunangan hingga jas yang dikenakan diamati. Orang jadi ingin lebih tahu banyak tentangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.