Kompas.com - 01/01/2018, 12:31 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi
|
EditorAmir Sodikin

KOMPAS.com - Rambut juga menjadi salah satu penunjang penampilan, baik perempuan maupun laki-laki. Oleh karena itu, merawat rambut juga menjadi kewajiban.

Salah satu ritual perawatan rambut yang biasa kita lakukan adalah mencuci rambut atau keramas. Keramas memang terlihat mudah dan sepele. Bahkan, ritual perawatan rambut ini bisa kita lakukan sendiri di rumah tanpa perlu bantuan profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang seringkali malas mencuci rambut. Inilah yang akan terjadi saat kita malas mencuci rambut.


1. Rambut lebih berminyak

Saat malas mencuci rambut, kulit kepala kita akan mengalami penumpukan minyak dan kotoran. Semakin lama Anda tidak mencuci rambut, maka semakin banyak minyak dan kotoran yang menumpuk.

Inilah yang membuat pori-pori di kulit kepala tersumbat. Maka, jangan heran jika rambut terasa lengket dan berminyak.

Baca :5 Tips Detoks untuk Menjaga Kesehatan Rambut


2. Menjadi sarang kotoran

Minyak yang menumpuk pada rambut akan menarik segala jenis partikel kotoran. Mungkin, Anda mengira itu hanyalah ketombe. Tapi, kemungkinan besar itu adalah debu yang bersarang di rambut Anda.

Baca :Kebiasan Sehari-hari yang Malah Merusak Rambut

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.