6 Pilihan Minyak Esensial untuk Mengatasi Impotensi

Kompas.com - 09/01/2018, 20:24 WIB
Ilustrasi minyak esensial botamochiIlustrasi minyak esensial
EditorWisnubrata

KOMPAS.com — Disfungsi ereksi atau impotensi adalah salah satu masalah seksual yang paling sering dialami pria. Jika Anda termasuk salah satu pria yang sedang berjuang mencari cara untuk mengatasi impotensi, ada baiknya untuk mencoba terapi minyak esensial.

Banyak orang yang percaya bahwa menggunakan minyak esensial dapat membangkitkan penis yang loyo. Lantas, apa saja pilihan minyak esensial untuk impotensi?

1. Minyak mawar

Masalah psikologis, seperti stres, depresi, gangguan tidur, dan kecemasan merupakan penyebab paling umum dari impotensi. Nah, minyak esensial dari ekstrak bunga mawar berkhasiat untuk mengurangi stres dan kegelisahan, berkat sifatnya yang menenangkan.

Hasil temuan dari sebuah studi yang diterbitkan dalam Iranian Red Crescent Medical Journal menyebutkan bahwa minyak esensial mawar baik untuk meredakan gejala-gejala stres. Menghirup minyak esensial mawar mampu mengirimkan sinyal pada otak supaya lebih rileks dan tenang.

Minyak mawar juga memiliki sifat afrodisiak yang dapat membantu meningkatkan gairah seksual, yang pada akhirnya dapat meningkatkan libido dan produksi sperma.

2. Minyak lavender

Sudah banyak penelitian yang dilakukan para ahli di seluruh dunia untuk menguji efek minyak esensial lavender terhadap penurunan stres.

Penelitian yang dilakukan di Jepang membuktikan bahwa orang-orang yang menghirup aroma minyak esensial lavender selama 20 menit menunjukkan penurunan tingkat stres. Ini karena lavender memiliki efek menenangkan saraf dan pikiran.

Sebuah penelitian lain melaporkan bahwa minyak aromaterapi lavender melancarkan aliran darah menuju penis sehingga bisa membuatnya ereksi lebih cepat dan lebih lama. Selain itu, minyak lavender juga dapat meningkatkan gairah seksual pria.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X