Hai Wanita, Perhatikan Celana Dalam Kamu...

Kompas.com - 17/01/2018, 18:30 WIB
. VIA THINKSTOCK.
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com -  Para ahli percaya bahwa preferensi celana dalam yang dipilih seorang wanita dapat mempengaruhi kondisi kesehatannya. 

Menurut Octavia Cannon, Pakar Kebidanan dan Ginekologi, wanita kerap tak sadar bahwa mereka telah membahayakan kesehatan sendiri, dengan pilihan atau cara memakai celana dalam.

Cannon, seperti dimuat laman Foxnews.com lalu merangkum pandangannya ini dalam enam hal sederhana yang mungkin sehari-hari dilakukan para wanita dengan celana dalamnya. 

1. Memakai celana dalam "tali" ( thong)

Meski lingerie jenis ini terlihat seksi, tapi menurut Cannon, menggunakan celana dalam dengan seutas tali yang menyelip di bokong berpotensi membahayakan kesehatan. 

Baca juga: Cerita Thong, Celana Dalam Erotis yang Kian Jadi Favorit Wanita

Cannon menjelaskan, celana dalam semacam ini bisa menyebabkan bakteri, termasuk E. Coli, yang bisa menyebar dari anus masuk ke vagina.

"Coba Kamu bayangkan, memangnya ke mana tali itu akan bergeser saat Kamu duduk?" ungkap dia.

Nah, jika pun Kamu sulit berpisah dengan jenis celana dalam ini, Cannon menyarankan agar, thong tak digunakan saat tidur.

Pakailah celana dalam yang nyaman saat tidur, demi "memberi nafas" bagi tubuh dan organ pribadi Kamu. 

2. Celana dalam katun

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X