7 Tanda Kamu adalah "Pegawai Kesayangan Bos"

Kompas.com - 24/01/2018, 07:00 WIB
Ilustrasi DragonImages Ilustrasi

KOMPAS.com - Pernahkah kita bertemu dengan atasan yang terbuka, dan menunjukkan apa yang dirasa atas kerja bawahan secara langsung?

Tipe bos semacam ini seringkali melontarkan pujian ketika bawahan dinilai sukses merampungkan tugasnya.

Bos semacam ini pun biasa memberikan umpan balik yang positif dan terperinci.

Metode semacam itu dipercaya mampu membuat bawahan merasa memiliki peran tak kalah penting dalam kesuksesan perusahaan.

Sayangnya, tidak semua pimpinan di tempat kerja akan berbuat yang sama. Ada tipe bos yang sulit untuk diprediksi, apakah dia puas atau malah kecewa.

Nah, karena tidak semua atasan bersikap terbuka, maka tidak ada salahnya jika kita langsung meminta umpan balik.

Tapi, sebelum melakukan hal itu, ada beberapa tanda yang bisa kita cermati yang mungkin menunjukkan tanda apakah atasan terkesan dengan kinerja kita.

Inilah tanda-tanda tersebut.

1. Memberi peringatan

Suzanne Bates, CEO Bates Communications dan penulis All the Leader You Can Be, mengatakan, memang sulit untuk mengetahui apakah atasan menyukai kita atau tidak.

"Tapi, seorang atasan yang melihatmu sebagai orang yang menjanjikan dapat memberimu banyak umpan balik, tidak semuanya positif."

"Beberapa di antaranya mungkin adalah peringatan, masukan, justru karena dia melihatmu sebagai seseorang yang dapat mengatasi beban tugas, dan siap untuk lebih bertanggung jawab," ucap Bates.

Halaman Berikutnya
Halaman:


EditorGlori K. Wadrianto
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X