Kompas.com - 25/02/2018, 15:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kosmetik menjadi salah satu barang wajib bagi sebagian besar perempuan. Tak hanya bagi perempuan dewasa, mereka yang masih remaja pun sudah mulai memikirkan kosmetik dan perawatan diri.

Merek kosmetik pun kian marak bermunculan. Geliat produk kosmetik dalam negeri semakin menjadi. Indikator paling sederhana dapat dilihat dari media sosial.

Kita bisa melihat banyak sekali bermunculan produk kosmetik "indie" alias yang diproduksi sendiri. Kini, produk tersebut menjadi barang yang juga dilirik oleh industri retail.

Lotte Department Store salah satunya. Mereka mulai mempertimbangkan untuk memberi tempat bagi kosmetik indie.

"Kami selalu riset brand mana saja yang potensinya bisa kami gali lagi."

"Department store kan brand-nya itu itu saja. Jadi kami sebagai key merchandising berpikir, apa sih yang bisa jadi traffic puller di mana orang bisa datang dengan alasan yang beda."

Demikian dipaparkan MD Cosmetics Lotte Department Store, Fathma Anugrah Utami di Jakarta.

Baca juga: Kiat dari Lizzie Parra untuk Berbisnis Kosmetik

"Pasar kosmetik indie lagi besar banget," cetus dia lagi, hari Jumat kemarin.

Fathma mencontohkan, By Lizzie Parra (BLP), merek kosmetik indie milik beauty blogger Lizzie Parra menjadi kosmetik indie pertama yang masuk ke Lotte Shopping Avenue.

Fathma menjelaskan, saat ini industri retail sedang lesu. Terlihat dari sejumlah retail yang berguguran dan penjualannya yang melemah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.