Kompas.com - 02/05/2018, 07:42 WIB

KOMPAS.com - Seperti semua calon pengantin yang melakukan persiapan menjelang pernikahan, Pangeran Harry juga disebut melakukan hal khusus untuk membuat penampilannya lebih baik di hari pernikahannya, 19 Mei mendatang.

Sumber Daily Mail menyebutkan bahwa Harry kini tengah menjalani diet karena instruksi dari tunangannya, Meghan Markle.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa Harry hampir sukses berhenti mengkonsumsi karbohidrat sama sekali, kecuali quinoa (sejenis biji-bijian), buah dan sayuran.

Ia juga disebut mengkonsumsi sedikit daging-dagingan dan minum banyak smoothies tanpa selai kacang atau cokelat.

Diet tersebut membuat Harry kehilangan sekitar tujuh pound atu sekitar 3,1 kilogram. Ini akan membuat Harry tampak lebih pas saat mengenakan pakaiannya di hari pernikahan.

Sehatkah diet Pangeran Harry?

Meski mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat, menghilangkn karbohidrat dalam pola makan harian memiliki efek samping yang merusak.

Penulis pada laman menshealth.com, menyebutkan bahwa jika ditanya, dirinya akan menyarankan agar Harry makan tipe karbohidrat tertentu, alih-alih memangkas keseluruhan asupan karbohidrat.

Menghindari makan daging adalah pilihan personal dan terkadang berkaitan dengan kepercayaan. Hal itu mungkin untuk dilakukan dan otot tubuh juga bisa tetap terbentuk.

Sementara konsumsi jus dipercaya dapat menurunkan berat badan, namun hal itu lebih dikarenakan hilangnya massa otot, bukan lemak.

Namun, diet tersebut lebih dipandang sebagai perubahan dari kebiasaan lamanya sebagai tentara. Sebab seperti yang dikatakan rekan Harry pada Daily Mail, Harry gemar mengkonsumsi ayam dari restoran cepat saji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.