Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/05/2018, 07:42 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Seperti semua calon pengantin yang melakukan persiapan menjelang pernikahan, Pangeran Harry juga disebut melakukan hal khusus untuk membuat penampilannya lebih baik di hari pernikahannya, 19 Mei mendatang.

Sumber Daily Mail menyebutkan bahwa Harry kini tengah menjalani diet karena instruksi dari tunangannya, Meghan Markle.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa Harry hampir sukses berhenti mengkonsumsi karbohidrat sama sekali, kecuali quinoa (sejenis biji-bijian), buah dan sayuran.

Ia juga disebut mengkonsumsi sedikit daging-dagingan dan minum banyak smoothies tanpa selai kacang atau cokelat.

Diet tersebut membuat Harry kehilangan sekitar tujuh pound atu sekitar 3,1 kilogram. Ini akan membuat Harry tampak lebih pas saat mengenakan pakaiannya di hari pernikahan.

Sehatkah diet Pangeran Harry?

Meski mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat, menghilangkn karbohidrat dalam pola makan harian memiliki efek samping yang merusak.

Penulis pada laman menshealth.com, menyebutkan bahwa jika ditanya, dirinya akan menyarankan agar Harry makan tipe karbohidrat tertentu, alih-alih memangkas keseluruhan asupan karbohidrat.

Menghindari makan daging adalah pilihan personal dan terkadang berkaitan dengan kepercayaan. Hal itu mungkin untuk dilakukan dan otot tubuh juga bisa tetap terbentuk.

Sementara konsumsi jus dipercaya dapat menurunkan berat badan, namun hal itu lebih dikarenakan hilangnya massa otot, bukan lemak.

Namun, diet tersebut lebih dipandang sebagai perubahan dari kebiasaan lamanya sebagai tentara. Sebab seperti yang dikatakan rekan Harry pada Daily Mail, Harry gemar mengkonsumsi ayam dari restoran cepat saji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com