Kompas.com - 19/05/2018, 19:31 WIB

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah diresmikan menjadi pasangan suami istri, dalam sebuah ibadah pemberkatan nikah di Kapel St.George, Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018).

Prosesi tersebut ditandai dengan pengucapan janji setia oleh Harry dan Markle, penyematan cincin pernikahan, dan pemberkatan oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby.

Tak lama setelah itu, Justin Welby sebagai salah satu pastor yang ada dalam rangkaian prosesi tersebut mengumumkan sejoli itu telah resmi menjadi pasangan suami istri.

Seperti terlihat dalam siaran langsung di channel the Royal Family, di akhir prosesi pemberkatan, pasangan suami istri itu berdiri, dan melangkah menyusuri selasar ke luar kapel.

Di belakang Meghan ada delapan bocah yang mengangkat kain penutup kepala sang pengantin yang menjuntai jauh hingga sepanjang lima meter.

Baca juga: Makna Simbolik Penutup Kepala Meghan Markle di Hari Pernikahannya

Sesaat setelah keluar dari pintu kapel, publik yang menanti di luar ruang ibadah menyambut pasangan kekasih itu dengan lambaian tangan, serta pekik sorak.

Meghan dan Harry pun membalas sambutan itu dengan lambaian tangan.

Sejurus kemudian, Meghan dan Harry saling bertatapan, dan akhirnya mereka berciuman mesra.

Pemandangan itu disambut riuh warga dan tamu undangan.

Baca juga: Tak Akan Ada Ciuman Harry-Meghan Saat Pemberkatan di Kapel

Seperti yang diberitakan sebelumnya, para tamu undangan dalam pemberkatan nikah ini  dipastikan tak akan menyaksikan ciuman pengantin di dalam gereja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.