Kompas.com - 10/06/2018, 18:13 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kita mungkin sering melihat foto Kim Kardashian menggunakan pakaian olahraga dan rok maxi spandeks. Saat itu, mungkin kita terkagum dengan bentuk tubuhnya, terutama bagian perutnya yang ramping. Apa rahasianya?

Selain pernah berbagi tips olahraga mengencangkan bokong dan kaki, pelatih olahraga Kim, Melissa Alcantara juga membocorkan olahraga kardio yang dilakukan Kim dalam rutinitasnya.

Hal yang mengejutkan adalah Kim ternyata tidak melakukan banyak kardio seperti yang banyak orang duga.

"85 persen olahraga yang kmi terapkan adalah latihan beban dan 15 persennya kardio," kata Alcantara kepada WomensHealthMag.com.

Latihan beban dibagi ke dalam enam hari seminggu, dengan durasi 45-60 menit tergantung dari harinya.

Mereka akan fokus pada pembentukan otot perut, kaki dan bokong, dada dan trisep, serta punggung dan bisep.

Baca juga: Mau Tahu Perjuangan Kim Kardashian Mendapatkan Bentuk Badannya?

Alcantara mengatakan, dua hari dalam seminggu mereka melakukan kardio dengan kecepatan tetap.

"Jadi, kami hanya berjalan dengan kecepatan tetap di treadmill selama sekitar 20 menit. Tidak menimbulkan detak jantung yang terlalu tinggi," kata dia.

Kemudian, beberapa kali seminggu mereka meningkatkan intensitas olahraga dengan 10 menit sprint. Bagian ini ternyata merupakan olahraga rutin yang paling tidak disukai oleh Kim.

"Kim paling membenci sprint tapi tetap melakukannya. Tak masalah. Ia tahu bahwa hal yang paling menyebalkan itu sangat berguna," ujar Alcantara sambil tertawa.

Baca juga: Jenis Kardio Paling Efektif Singkirkan Lemak Perut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.