Kompas.com - 28/08/2018, 10:43 WIB
Ilustrasi bangun pagi ChoreographIlustrasi bangun pagi
Editor Wisnubrata


JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang ingin bangun pagi dalam keadaan cantik dan segar. Tak heran mereka yang beruntung mendapatkan hal tersebut sering mengunggah foto bangun tidurnya di instagram.

Ya, kondisi setelah bangun tidur dianggap sebagai kecantikan alami, sebelum dipulas makeup dan ditutup bedak. Tapi masalahnya banyak orang bangun tidur dalam kondisi berantakan dan "mengerikan".

Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena kurang tidur, salah posisi tidur, tidur yang tidak nyenyak, dehidrasi, atau kulit yang kurang ternutrisi sebelum tidur sehingga tidak bisa memperbaiki diri dengan maksimal.

Oleh sebab itu, kita sering mendengar saran agar tidur cukup 8 hingga 9 jam sehari, lalu disarankan tidur dengan kepala menghadap atas agar kulit muka tidak berkerut, memakai bantal halus dari satin atau sutra untuk mengurangi kerutan, cukup minum, dan menjaga kualitas tidur.

Hal lain yang tak kalah penting adalah rutinitas perawatan wajah sebelum tidur. Pasalnya saat kita tidur, kulit akan memperbaiki diri, sehingga membutuhkan nutrisi dan kelembapan agar perbaikan itu berlangsung sempurna.

Baca juga: 5 Cara Agar Bangun Tidur dengan Kondisi Segar

Menurut dokter Eddy Karta SpKK, hal utama yang merusak kulit adalah paparan sinar matahari, polusi, dan gaya hidup tidak sehat seperti merokok, stres, kurang tidur, dan pola makan tidak sehat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untunglah kulit punya kemampuan memperbaiki diri saat kita tidur di malam hari," ujar dokter Eddy dalam acara perkenalan produk Immortelle Reset dari L'Occitane di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Namun seiring bertambahnya usia, menurut dokter Eddy, kemampuan itu berkurang sehingga diperlukan nutrisi dan perawatan yang benar.

Karenanya L'Occitane, produk perawatan asal Perancis, memperkenalkan Immortelle Reset, produk yang dipakai sebelum menggunakan serum dan pelembap di malam hari sebelum tidur, untuk membantu kulit memperbaiki diri.

LOccitane Immortelle ResetKompas.com/Wisnubrata LOccitane Immortelle Reset
Produk baru ini mengandung tiga bahan alami untuk membantu kulit seperti terlahir kembali. Ekstrak Acmella oleacera membantu menghaluskan kulit, ekstrak marjoram membantu memulihkan kulit, dan minyak esensial Immortelle membantu menjadikan kulit tampak lebih muda.

Baca juga: Rahasia Awet Muda dengan Bunga Abadi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X