Bakar Lemak Secara Cepat dengan Olahraga Boxing

Kompas.com - 21/09/2018, 08:55 WIB
Gennady Golovkin (kanan) bertarung melawan Canelo Alvarez pada pertandingan memperebutkan sabuk juara kelas menengah versi WBC dan WBA di T-Mobile Arena, 15 September 2018. AFP/AL BELLOGennady Golovkin (kanan) bertarung melawan Canelo Alvarez pada pertandingan memperebutkan sabuk juara kelas menengah versi WBC dan WBA di T-Mobile Arena, 15 September 2018.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Olahraga adalah cara terbaik yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan, tentunya diiringi dengan pola hidup sehat.

Namun, jika ingin transformasi bentuk tubuh berlangsung lebih cepat, pilihlah olahraga yang mampu membakar banyak kalori.

Studi terbaru dari Forza Supplements mengungkapkan, boxing alias olahraga tinju adalah olahraga yang paling efektif untuk membakar kalori.

Studi menemukan bahwa partisipan bisa nembakar hingga 800 kalori dengan menghabiskan waktu satu jam di sasana tinju.

Baca juga: Inilah Olahraga yang Membakar Kalori Terbanyak

 

Tinju dianggap mampu membuat seluruh otot tubuh bekerja. Hal itu lah yang mungkin menyebabkan tubuh lebih cepat lelah.

Memukul dan bergerak secara konstan juga dinilai mampu mengaktifkan otot inti (core muscle) dan membantu efisiensi kerja jantung.

Para petinju juga mendapatkan keuntungan lainnya, termasuk peningkatan daya tahan otot, kelincahan, dan kekuatan.

Baca juga: 5 Jalan Mendapatkan Tubuh Petarung Beserta Bonusnya

Jika kamu ingin tidak ingin bertanding dengan orang lain di atas ring, memulai latihan tinju saja bisa menjadi langkah awal yang baik untuk menurunkan berat badan.

Pemanasan sebelum melakukan olahraga tinju terdiri dari banyak sesi aerobik, mulai dari berlari, skipping (lompat tali), shadow boxing, hingga memukul samsak.

Melakukan pola latihan seperti ini bisa membakar sekitar 400 kalori per jamnya.

Banyak pesohor kelas dunia sudah mencoba pola latihan tinju untuk menjaga kebugarannya.

Personal trainer Luke Milton, misalnya, mengajari gerakan tinju pada Khloe Kardashian dan para model Victoria's Secret.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X