Kompas.com - 11/10/2018, 19:42 WIB
Ilustrasi rambut rontok zneb076Ilustrasi rambut rontok

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit orang yang ingin tampil menawan lalu melakukan pelurusan, pengeritingan, pewarnaan, atau proses kimia lainnya pada rambut.

Alih-alih menjadi tampil keren, sebagian orang terpaksa harus rela mengalami kerontokan rambut akibat proses tersebut.

Bahkan, kerontokan parah bisa mengakibatkan kebotakan.

Tak sedikit pula yang kemudian kesulitan mengembalikan rambut agar sehat dan tebal seperti semula.

Managing Director PT Beautindo Prima -distributor label perawatan rambut Rene Furterer, Henny Wijaya mengungkapkan pandangannya.

Baca juga: Rambut Rontok Hingga Putus Cinta, Kenyataan yang Bakal Dialami Pria

Menurut dia, Kebotakan tersebut adalah reaksi wajar. Sebab, rangkaian proses terhadap rambut tadi membuat bahan kimia yang digunakan terserap ke dalam pori-pori.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu bisa merusak akar rambut langsung, dari sehat menjadi tidak sehat. Lalu semua rambut yang sudah dicat, lain-lain, kulit kepalanya menjadi sensitif, merah-merah."

Hal itu diungkapkan Henny seusai peluncuran rangkaian produk perawatan rambut rontok Rene Furyeter, Triphasic Progressive, dan Triphasic Stimulating Shampoo.

Acara itu berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (11/10/2018).

Ketika rambut sudah terkena proses kimia, maka akar rambut akan cenderung lebih mudah rapuh.

Managing Director PT Beautindo Prima (distributor label perawatan rambut Rene Furterer), Henny Wijaya pada acara peluncuran rangkaian produk perawatan rambut rontok Rene Furterer, Triphasic Progressive dan Triphasic Stimulating Shampoo di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (11/10/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Managing Director PT Beautindo Prima (distributor label perawatan rambut Rene Furterer), Henny Wijaya pada acara peluncuran rangkaian produk perawatan rambut rontok Rene Furterer, Triphasic Progressive dan Triphasic Stimulating Shampoo di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (11/10/2018).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.