Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Ternyata Sering Pakai Plester Luka di Tangannya...

Kompas.com - 11/11/2018, 06:58 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai anggota kerajaan, Kate Middleton terkenal dengan gaya busananya yang anggun dan elegan saat melakoni tugas kerajaan.

Selain item fesyen yang modis dan menawan, The Duchess of Cambridge sering terlihat mengenakan plester di tangannya untuk menutupi luka ringan.

Misalnya, baru-baru ini terlihat memakai plester di tangan ketika menemani suaminya ke Tusk Conservation Awards di London bulan ini.

Plester itu terlihat di jari tengah tangan kanannya, dan, meskipun dia mencoba menyembunyikannya, tetap saja mata jeli publik bisa melihatnya.

Ini bukan pertama kalinya ibu tiga anak itu terlihat memakai plester luka.

Pada bulan Desember 2016, dia terlihat mengenakan plester di ibu jari kirinya saat dia menghadiri kebaktian Natal di Gereja St. Mark, Berkshire.

Pada bulan November di tahun yang sama, dia memakai plester besar di tangan kirinya ketika dia mengunjungi pusat perlindungan wanita Nelson Trust.

Pada bulan Agustus 2016 ia memakai plester di ibu jari tangan kanannya. Hal itu terlihat saat ia melambaikan tangan kepada para penggemarnya.

Menurut Daily Mail, Kate telah memakai plester di depan umum sejak 2008, tiga tahun sebelum ia menikah dengan Pangeran William.

Namun, pihak istana tak menyebutkan alasan mengapa istri Pangeran William itu seringkali memakai pembalut luka saat tampil di hadapan publik.

Kemungkinan besar Kate memiliki luka dan goresan seperti para ibu pada umumnya.

Namun, tidak seperti mayoritas ibu di Inggris, Kate memiliki seorang pengasuh untuk membantunya menjaga sang anak.

Maria Borrallo dari Palencia di Spanyol utara adalah orang yang terpilih membantu The Duchess of Cambridge untuk mengasuh sang anak.

Baca juga: Gaya Sederhana Nan Anggun Kate Middleton di Museum Imperial War

Ia adalah lulusan Norland College, perguruan tinggi di Inggris yang bergengsi.

Berdasarkan biografi yang ditulis oleh Louise Heren, Maria mendapat gaji sekitar 38.000 pondsterling atau Rp 723 juta per tahun sebagai pengasuh cicit Ratu Elizabeth.

Ia bertugas untuk menjaga waktu tidur dan mandi anak-anak Kate dan William seperti aturan yang telah ditetapkan.

Maria mulai bekerja dengan Kate Middleton pada tahun 2014 untuk menggantikan Jessie Webb, mantan pengasuh Pangeran William yang pensiun untuk membantu pasangan tersebut setelah Pangeran George lahir.

Sebagai pengasuh anak-anak Pangeran, Maria bisa menikmati area pribadi Istana Kensington, termasuk kamar tidur, ruang duduk, dapur dan kamar mandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com