Trik Mendapatkan Hasil Sulam Alis yang Aman dan Memuaskan

Kompas.com - 18/12/2018, 04:04 WIB
Pengerjaan sulam alis yang dilakukan di Ali Tatto Sulam. IWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.comPengerjaan sulam alis yang dilakukan di Ali Tatto Sulam.
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Sulam alis dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren kecantikan yang terus diminati karena bisa membuat alis cantik sempurna.

Ke depannya, sulam alis diprediksi masih akan menjadi tren bahkan bagi mereka yang setiap harinya masih menggambar alis.

"Sulam kan metode yang bertahan sampai tiga tahun jadi tentu saja masih favorit. Pun bagi orang yang tiap hari mau pake pensil alis itu jadi acuan."

Hal itu diungkapkan oleh Professional eyebrow artist Anggie Rassly pada peluncuran produk pensil alis kolaborasinya bersama Lakme beberapa waktu lalu di Senayan.

Sulam alis memberikan hasil yang semi-permanen sehingga akan bertahan selama beberapa tahun. Ketika salah memilih profesional yang melakukannya, maka hasil alis bisa jadi tak memuaskan dan akan bertahan selama bertahun-tahun.

Sehingga jika ingin melakukan sulam alis, Anggie menganjurkan agar kita memastikan tenaga yang melakukannya memiliki kredibilitas.

"Perlu diperhatikan kredibilitasnya karena ini semi-permanen enggak bisa langsung hilang," tutur perempuan yang memiliki studio alis di Gunawarman, Jakarta Selatan itu.

Ia meminta agar kita tak termakan iklan atau promosi dari para artis untuk datang ke studio alis tertentu. Buktikan terlebih dahuli kredibilitas studio tersebut.

Pertama, periksa jam terbangnya dan cek tempatnya.

Bila perlu, datanglah langsung dan berkonsultasi dengan orang yang akan melakukan prosedur sulam alis.

"Jangan cuma "katanya-katanya". Minimalisasi "katanya". Datang konsul, minta digambarin, kalau tidak cocok jangan," kata Anggie.

Kehati-hatian haruslah menjadi nomor satu karena saat ini banyak terjadi malapraktik sulam alis. Hal ini terjadi salah satunya karena memang belum ada standar pengerjaannya mikropigmentasi.

"Mudah-mudahan Januari aku bekerjasama dengan dokter-dokter terkait membuat event untuk standardisasi mikropigmentasi," kata perempuan yang sudah 13 tahun menggeluti dunia alis itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X