Kompas.com - 18/12/2018, 21:23 WIB
Pilot?s Watch Timezoner Spitfire Edition ?The Longest Flight? IWC WatchPilot?s Watch Timezoner Spitfire Edition ?The Longest Flight?
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Spitfire, yang dirancang oleh Reginald J. Mitchell, merupakan salah satu pesawat paling populer dalam sejarah penerbangan. 

Bentuk dari pesawat tempur Inggris yang legendaris tersebut dianggap memiliki desain yang berfungsi sempurna. Sayap elipsnya tidak sekadar membuatnya luar biasa lincah dan mudah bermanuver, tapi juga memberikan siluet unik.

Rupanya pesawat yang ditugaskan menghadapi fighter-fighter Jerman dalam Perang Dunia ke 2 itu memberi inspirasi desain arloji IWC's Pilot's Watches, jam tangan yang awalnya digunakan khusus penerbangan militer. 

Dilansir dari Watch-Insider, sama seperti Spitfire, koleksi jam tangan IWC dengan nama yang sama juga menggabungkan bentuk dan fungsi untuk mencapai keserasian.

Desainnya terinspirasi oleh jam tangan navigasi Mark 11 yang ikonik.

Untuk merayakan keahlian rekayasa unik para desainer Spitfire, semua jam tangan dilengkapi dengan kalibrasi yang diproduksi IWC.

Sorotan khusus dari koleksi ini adalah Pilot Watch Timezoner Spitfire Edition “The Longest Flight”.

Untuk pertama kalinya di IWC, arloji ini menggabungkan mekanisme Timezoner yang dipatenkan dengan gerakan yang sepenuhnya otomatis diproduksi IWC.

Arloji ini pun diproduksi terbatas--250 unit saja. 

Edisi khusus ini didedikasikan untuk proyek “Silver Spitfire – The Longest Flight”.

Spitfire RAFSpitfiresite.com Spitfire RAF

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.