Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2018, 11:15 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Hari Ibu yang di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember bisa menjadi momen untuk menunjukkan apresiasi kita pada perempuan istimewa dalam keluarga.

Walau para ibu tak mengharapkan ucapan terima kasih dari anak-anaknya, tetapi ide hadiah berikut pasti bisa membuatnya terkesan.

1. Rencanakan petualangan

Kate Lombardi, jurnalis dan penulis buku "The Mama’s Boy Myth", mengatakan jika ibu kita tidak ingin hanya berdiam diri di rumah.

"Ibu juga ingin bersenang-senang dan jalan-jalan," katanya.

Oleh karena itu, setidaknya sekali seumur hidup lakukan suatu petualangan bersama ibu, seperti piknik ke pantai, traveling ibu dan anak ke tempat impiannya, atau mencoba sesuatu yang baru.

Pikirkan kegiatan yang tak pernah kita dan sang ibu lakukan sehingga ia memiliki pengalaman baru dan kisah perjalanan yang bagus untuk diceritakan.

2. Berikan kejutan

Jika kita tahu semua hal tentang ibu dan minatnya, atur sesuatu yang kita tahu dia suka lakukan, dan pastikan kita siap melakukannya dengan dia.

Jika dia hobi memasak, psikolog Peggy Dexter menyarankan kita meluangkan waktu bersama ibu untuk mengikuti kelas memasak.

“Bagian terpenting dalam memberikan hadiah untuk Hari Ibu adalah menunjukkan bahwa kita menghargai ibu kita,” kata Psikolog Amy Przeworski.

Ibumu akan senang karena kita meluangkan waktu untuk merencanakan sesuatu yang istimewa dan ini menciptakan kesan jika kita mengenalnya dengan sangat baik.

Baca juga: Stres Ibu Juga Pengaruhi Psikologis Anak

3. Bagikan hal-hal favorit kita

Kita tidak harus menjadi kaya untuk membagikan hal-hal favorit, termasuk untuk ibu kita.

Dia akan senang terlibat dalam minat anaknya. Kita juga dapat memberinya hadiah yang memiliki arti khusus bagi kita, seperti buku favorit, yang dapat menimbulkan percakapan yang mendalam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com