Kompas.com - 02/01/2019, 14:11 WIB
Khloe Kardashian dalam gaun pesta rancangan Monica Ivena. InstagramKhloe Kardashian dalam gaun pesta rancangan Monica Ivena.

KOMPAS.com - Talenta desainer Indonesia di kancah global semakin diakui. Selebriti mancanegara pun tak ragu menggunakan karya mereka.

Salah satunya adalah bintang reality show Khloe Kardashian yang memilih gaun rancangan Monica Ivena. Gaun tersebut berupa atasan crop top berwarna putih berhiaskan payet yang menambah kesan mewah.

Khloe memadukannya dengan rok tutu dari bahan tulle berlayer yang juga berwarna putih.

Khloe dan bayinya True Thomson kompak mengenakan gaun tersebut untuk pesta Natal keluarga Kardashian, dipadukan dengan turban karya Rinaldy Yunardi.

Karya Monica juga pernah dipakai oleh selebriti seperti Tracee Ellis Ross, Clara Lee, dan Guan Xiaotong.

Monica merupakan lulusan dari LPTB Susan Budihardjo Fashion School di Jakarta. Ia sempat membuat koleksi gaun pengantin dan gaun malam L'Heretier pada 2015.

Garis rancangannya yang feminin dan penuh detail membuat karya-karyanya banyak disukai.

Tak kalah membanggakan, karya desainer Mety Choa juga pernah dipakai di karpet merah oleh supermodel Gigi Hadid, Janice Man, Kat Graham, hingga Gwen Stefani.

Mety Choa memulai karier tahun 2004 setelah menamatkan studinya di Raffles La Salle Singapura.

Memilih nama Maison Met sebagai brand, Mety membuat gaun pengantin yang dibuat khusus, gaun malam, serta gaun coctail, yang elegan dan gemerlap.

Untuk debut internasionalnya, kedua desainer ini tergabung di bawah naungan agen konsultan merk dan PR, The Clique.

Agensi tersebut juga mewakili desainer Indonesia lainnya seperti Adrian Gan, Didi Budiardjo, dan Rinaldy Yunardi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.