Enam Alasan Sederhana Mengapa Diet Selalu Gagal

Kompas.com - 01/02/2019, 08:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Tak sedikit orang yang menyasar target berat badan tertentu namun harus berujung kecewa karena berbagai usahanya tak membuahkan hasil.

Tak perlu berputus asa, sebab mungkin saja enam faktor berikut menjadi alasan mengapa diet yang kamu lakukan tak kunjung mengantarmu ke target penurunan berat badan yang sehat:

1. Tidak mengkonsumsi bahan makanan alami

Ketika diet, cobalah hindari konsumsi makanan olahan dan instan. Sebagai gantinya kamu bisa menambahkan serelia utuh seperti oat atau pun sumber serat lainnya untuk menjaga perut tetap kenyang dan mencegahmu mengkonsumsi makanan ringan tidak sehat.

2. Tak bisa mengontrol makan pada periode "cheating"

Setelah menjalani diet yang cukup panjang, kita tentu boleh merayakannya dengan satu "cheat day" atau hari dimana kita tidak menjalani pola diet tersebut.

Namun, cheat day tersebut menjadi salah jika kita tidak bisa mengontrol diri untuk makan banyak makanan tidak sehat. Seperti makanan cepat saji atau dessert yang tidak sehat.

Berlakukan hari bebas makan itu hanya ketika kamu berhasil mencapai target kebugaran tertentu dan terapkan pola diet ketat pada periode yang lama.

Selain itu, jangan lupa mempertimbangkan porsi makan pada cheat day. Jangan sampai kamu mengkonsumsi makanan berlebihan karena kelebihan kalori akan merusak segala usahamu.

Baca juga: Agar Cheating Day Tak Merusak Diet

3. Minum minuman tinggi gula

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber NDTV
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X