Menghilangkan Lemak Perut dalam 30 Hari

Kompas.com - 11/02/2019, 13:32 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com — Masa 30 hari memang bukanlah waktu yang lama. Namun, banyak hal bisa terjadi dalam 30 hari. Lebih realistis jika dalam 30 hari tersebut kita menargetkan memiliki tubuh yang lebih sehat dan kuat, termasuk menghilangkan lemak perut.

Ahli gizi teregistrasi sekaligus personal trainer tersertifikasi ACSM, Jim White, berbagi tips menurunkan berat badan, terutama jika kita ingin mengurangi lemak perut dalam waktu satu bulan. Yuk, simak tipsnya!

1. Membakar ekstra kalori

Jim menjelaskan, setiap orang bisa menurunkan berat badan secara sehat sekitar 0,22-0,9 kg.

Dalam sebulan, penurunan berat badan tersebut bisa ditingkatkan lagi hingga sekitar 1,81-3,62 kg.

Karena 1 pon (0,45 kg) lemak sama dengan 3.500 kalori, maka untuk menurunkan 0,45 kg per minggunya kita harus membakar sekitar 500 ekstra kalori per hari. Ini bisa dicapai dengan defisit kalori sehat atau berolahraga untuk membakar kalori. Bisa pula kombinasi keduanya.

Baca juga: Bakar Lebih Banyak Kalori dengan Rompi Beban

2. Gaya hidup

Pola hidup sehat juga memiliki peran besar terhadap penurunan berat badan. Pastikan tidur cukup sehingga tubuh memiliki waktu cukup untuk pulih dan tubuh akan terasa segar untuk menjalani olahraga di hari berikutnya.

Stres juga bisa memicu hormon kortisol, hormon yang bisa memicu nafsu makan terhadap karbohidrat sederhana dan makanan-makanan lainnya yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan pada tubuh. Kondisi ini bisa mengganggu target penurunan berat badanmu, terutama pada bagian perut.

Jadi, selain kalori defisit, pastikan kamu tidur cukup selama sekitar 7 jam setiap malam dan mengatur stres.

Ilustrasi langsingshironosov Ilustrasi langsing

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber POP SUGAR
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X