Kompas.com - 11/03/2019, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Lebih dari tiga bulan lalu Riley Morrison menulis surat kepada point guard Golden State Warriors Stephen Curry, menanyakan mengapa sepatu basket Under Armour miliknya tidak sesuai dengan ukuran anak perempuan.

Kini, Morrison ikut serta bersama Curry dalam mendesain UA Icon Curry 6 "United We Win". Rilis tersebut dilakukan pada Hari Perempuan Internasional beberapa hari lalu.

Sneakers dengan kombinasi warna anggrek ungu dan putih itu dilengkapi dengan sockliner yang dibuat sebagian oleh Morrison.

Sockliner tersebut menampilkan dua gadis bermain basket dengan kata-kata yang memberdayakan, seperti "Be Fearless," "Girl Power," "Be the Change," " Girls Hoop Too" dan "Rock the Currys".

Baca juga: Under Armour Gandeng Center Muda Magic, Mo Bamba

"Saya langsung terkesan ketika melihat surat Riley, di mana seorang gadis berusia 9 tahun memiliki keberanian menggunakan suaranya untuk meminta perhatian pada suatu masalah dan membuat kami bertanggung jawab," kata Curry dalam keterangan pers.

"Dia fokus pada kesempatan untuk semua gadis, bukan hanya dirinya sendiri. Dia telah menjadi katalisator perubahan yang luar biasa--tidak hanya dengan produk saya juga dengan seluruh merek Under Armour. Dia inspiratif dan bijaksana melebihi usianya."

Sehari sebelum perilisan sneakers tersebut, Curry mengejutkan Morrison di toko pop-up SC30 x Oakland di mana dia diharapkan akan diwawancarai tentang proyek desain barunya.

"Saya agak terpesona dan tentu saja berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Stephen kepada saya, termasuk berbagi inspirasi untuk gadis-gadis lain melalui seni sockliner," kata Morrison.

Sepatu UA Icon Curry 6 "United We Win", disertai dengan garis T-shirt United We Win, tersedia di UA.com. Sneakers itu dijual seharga 130 dollar AS atau Rp 1,8 juta. Hasil dari penjualannya akan ditunjukan Under Armour kepada  Stephen and Ayesha Curry Family Foundation.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.