Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2019, 14:45 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lebih dari tiga bulan lalu Riley Morrison menulis surat kepada point guard Golden State Warriors Stephen Curry, menanyakan mengapa sepatu basket Under Armour miliknya tidak sesuai dengan ukuran anak perempuan.

Kini, Morrison ikut serta bersama Curry dalam mendesain UA Icon Curry 6 "United We Win". Rilis tersebut dilakukan pada Hari Perempuan Internasional beberapa hari lalu.

Sneakers dengan kombinasi warna anggrek ungu dan putih itu dilengkapi dengan sockliner yang dibuat sebagian oleh Morrison.

Sockliner tersebut menampilkan dua gadis bermain basket dengan kata-kata yang memberdayakan, seperti "Be Fearless," "Girl Power," "Be the Change," " Girls Hoop Too" dan "Rock the Currys".

Baca juga: Under Armour Gandeng Center Muda Magic, Mo Bamba

"Saya langsung terkesan ketika melihat surat Riley, di mana seorang gadis berusia 9 tahun memiliki keberanian menggunakan suaranya untuk meminta perhatian pada suatu masalah dan membuat kami bertanggung jawab," kata Curry dalam keterangan pers.

"Dia fokus pada kesempatan untuk semua gadis, bukan hanya dirinya sendiri. Dia telah menjadi katalisator perubahan yang luar biasa--tidak hanya dengan produk saya juga dengan seluruh merek Under Armour. Dia inspiratif dan bijaksana melebihi usianya."

Sehari sebelum perilisan sneakers tersebut, Curry mengejutkan Morrison di toko pop-up SC30 x Oakland di mana dia diharapkan akan diwawancarai tentang proyek desain barunya.

"Saya agak terpesona dan tentu saja berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Stephen kepada saya, termasuk berbagi inspirasi untuk gadis-gadis lain melalui seni sockliner," kata Morrison.

Sepatu UA Icon Curry 6 "United We Win", disertai dengan garis T-shirt United We Win, tersedia di UA.com. Sneakers itu dijual seharga 130 dollar AS atau Rp 1,8 juta. Hasil dari penjualannya akan ditunjukan Under Armour kepada  Stephen and Ayesha Curry Family Foundation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com