Kompas.com - 14/03/2019, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Tampilan mogul media Oprah Winfrey pada sampul majalah "O" tampak berbeda.  Biasanya ia memilih gaya anggun dengan sentuhan dress dan sepatu berhak tinggi.

Kali ini, seperti dilansir laman Star Tribune, Oprah justru tampil lebih berani dengan memadukan antaran gaun merah cerah dan sepasang sepatu bot Red Wing.

Busana Oprah mengikuti tema bulanan majalah edisi April yang mengangkat tema lingkungan.

Sepatu bot yang dikenakan Oprah adalah Iron Rangers yang memiliki material nubuck. Sejarah semula sepatu berharga 319 dollar AS atau Rp 4,5 juta tersebut yakni untuk penambang di Minnesota's Mesabi Range.

Oprah bukan public figure pertama yang mengenakan Red Wings. Beberapa bintang besar, termasuk Eric Clapton, Ryan Gosling, Jeremy Renner, Orlando Bloom dan Lady Gaga, juga pernah terlihat mengenakan sepatu asal Amerika Serikat tersebut.

Namun saat dikenakan Oprah, bisa jadi ini salah satu momen penting bagi Red Wings.

Brand sepatu ini dikenal sebagai salah satu sepatu bot yang kuat, di mana biasanya digunakan untuk para pekerja di tambang minyak Timur Tengah hingga pertanian jagung di Midwest. 

Konsumen terbesar sepatu ini pun masih banyak dari para pekerja tersebut.

Namun, desain terbaru mereka yang dikhususkan untuk fashion, justru mengalami pertumbuhan cepat secara bisnis belakangan ini.

Artinya, industri sepatu bot meluas pada fashion, dan tak lagi terkungkung pada pekerja dengan medan berat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.