Trik Nadia Mulya, Menyikat Gigi Jadi Momen "Fun" untuk Anak

Kompas.com - 21/03/2019, 14:00 WIB
Presenter Nadia Mulya ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPresenter Nadia Mulya ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

KOMPAS.com - Sikat gigi adalah salah satu kegiatan rutin yang umum dilakukan.

Tapi, jangan salah, banyak orang yang kerap melewatkannya. Misalnya, ketika pulang terlalu larut, tertidur di malam hari, atau sekadar karena alasan malas. Bukan begitu?

Kebiasaan rutin menyikat gigi emang selayaknya dibentuk sejak dini. Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk mengajarkan anak rajin menyikat gigi sejak dini.

Mengajak anak rajin menyikat gigi merupakan hal yang gampang-gampang susah. Situasi ini juga dialami oleh presenter Nadia Mulya.

Salah satu kesulitan dialami Nadia ketika meminta anak ketiganya yang masih berusia dua tahun, Delmar Bevandimulya Mudijana, menggosok gigi.

Baca juga: Apakah Perokok Harus Lebih Sering Sikat Gigi dan Berkumur?

"Anakku yang dua tahun kalau enggak mau ya enggak mau. Jadi kadang harus berantem," kata Nadia ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Nadia menyadari, menanamkan kedisiplinan menyikat gigi secara rutin kepada anak adalah hal penting. Hal ini juga demi mencegah masalah gigi pada anak.

Nah ternyata, Juara II Puteri Indonesia 2004 ini punya trik khusus untuk membuat sesi sikat gigi menjadi momen yang "fun" alias menyenangkan bagi anak.

Pertama, ia kerap bernyanyi sambil menemani anak menggosok gigi.

"Aku ada lagu gosok giginya dari Barnie. Biasanya aku nyanyiin, jadi anak baru berhenti sikat gigi saat lagu selesai," ujar dia.

Baca juga: Saat Gusi Berdarah, Jangan Lewatkan Sikat Gigi!

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X