Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney on Ice, Menghidupkan Imajinasi Lewat Atraksi Indah

Kompas.com - 25/04/2019, 09:11 WIB
Wisnubrata

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Lampu aneka warna disorotkan ketika Mickey Mouse bersama belasan penari dengan kostum gemerlap meluncur di lapangan es yang menjadi panggung pertunjukan Disney on Ice.

Penonton pun berteriak, menjerit-jerit, dan bertepuk tangan layaknya menyambut superstar yang hendak tampil. Kebanyakan suara yang muncul berasal dari mulut anak-anak yang takjub melihat Mickey "beneran", bukan di layar televisi.

Mickey Mouse tampil disertai teman-temannya seperti Donald Duck, Goofy atau di Indonesia dikenal sebagai Gufi, dan tentu saja kekasihnya Minnie Mouse alias Mini.

Tokoh-tokoh utama Walt Disney itu tampil meriah dalam pertunjukan Ice Skating yang spektakuler dalam rangka Perayaan 90 Tahun Mickey Mouse di ICE, BSD, Rabu petang (24/4/2019).

Walau temanya adalah Mickey's Super Celebration, namun penonton disuguhi atraksi menarik, gabungan antara tarian dan akrobat, oleh banyak sekali tokoh Disney yang beraksi di lantai es beku.

Pertunjukkan Disney on Ice di ICE, BSD, Rabu (24/4/2019)Kompas.com/Andreas Lukas Altobelli Pertunjukkan Disney on Ice di ICE, BSD, Rabu (24/4/2019)
Penampilan Mickey misalnya, langsung diikuti tarian-tarian dari tokoh-tokoh film Toy Story seperti Woody dan Buzz Lightyear beserta teman-temannya.

Setelah itu tampil juga cuplikan dari film Finding Dory yang mengisahkan bagaimana Dory bertemu orangtuanya. Para pemain bahkan menggunakan kostum ikan yang bergerak lincah di atas es.

Muncul juga para putri dari Disney, mulai dari Snow White, Cinderella, Merida, Jasmine, Mulan, Ariel, hingga Rapunzel. Penampilan mereka membuat anak-anak berteriak kegirangan.

Salah satu penampilan yang menarik adalah atraksi akrobat Ariel yang menggelayut di tali dan jungkir balik di atas panggung. Tepuk tangan membahana saat Ariel menyelesaikan penampilannya.

Pertunjukkan Disney on Ice di ICE, BSD, Rabu (24/4/2019)Kompas.com/Andreas Lukas Altobelli Pertunjukkan Disney on Ice di ICE, BSD, Rabu (24/4/2019)
Selain atraksi yang diambil dari film-film baru, Disney on Ice juga menampilkan adegan lawas Mickey menjadi penyihir yang membuat sapu-sapu bisa menari. Adopsi dari karya klasik Disney ini dihadirkan dalam kostum-kostum terang yang membuatnya menjadi hidup.

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu penonton rupanya tampilan Putri Elsa dan Putri Anna dari film Frozen. Tampilan keduanya yang disertai hujan salju membuat penonton terbawa suasana, apalagi lagu-lagu yang dinyanyikan terdengar akrab di telinga.

Selain itu masih ada juga aksi dari tokoh-tokoh film Inside Out dan ditutup dengan Moana yang beraksi bersama Maui dalam balutan kostum bergaya Hawaii.

Yang perlu dicatat, keseluruhan tampilan ini tidak melulu tarian saja, namun juga menggabungkan cerita dan koreografi yang apik. Kepiawaian para penampil di atas es membuat penonton berdecak kagum.

Selain itu properti yang digunakan dalam keseluruhan penampilan, menunjukkan kesungguhan dalam mempersiapkannya. Bayangkan munculnya kapal layar yang dipakai Moana, atau terumbu karang dalam tarian Dory dan Nemo.

Semua itu menjadikan Disney on Ice menarik ditonton, dan menghidupkan imajinasi anak-anak tentang tokoh-tokoh idolanya, yang malam tadi menjadi hidup dan berada dekat di sampingnya.

Adapun Disney on Ice diselenggarakan di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City pada 24-28 April 2019, dengan harga tiket mulai dari Rp 230.000 hingga Rp 1.825.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com