Kompas.com - 02/05/2019, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Tidak hanya menyehatkan, olahraga juga sering dilakukan oleh mereka yang sedang melakukan diet. Ada banyak macam olahraga yang bisa Anda lakukan, namun seringkali membuat malas karena tidak menarik dan membuat cepat lelah.

Lalu, olahraga seru apa saja yang bisa Anda lakukan untuk membakar kalori lebih cepat? Cashbac memiliki beberapa saran untuk Anda.

1. Joging
Joging adalah olahraga paling umum yang dilakukan oleh pelaku diet. Selain membakar kalori dengan cepat, berjalan cepat atau lari kecil bisa meningkatkan kinerja jantung supaya lebih kuat.

Selain itu, joging juga sangat berguna untuk melatih kekuatan tubuh sehingga Anda tidak mudah lelah saat memiliki jadwal yang penuh, apalagi saat memiliki kegiatan fisik. Melakukan joging dalam satu jam bisa membakar 400 kalori, lho!

2. Muay Thai
Latihan bela diri asal Thailand ini adalah salah satu olahraga favorit di Indonesia. Fokus pada olahraga ini adalah pada pergerakan kaki, tangan, lutut dan siku.

Selain menjadi kegiatan olahraga, ternyata olahraga ini juga bisa menjadi alat untuk melindungi diri karena Anda juga akan diajarkan bagaimana melihat gerakan lawan secara cepat dan bagaimana cara menangkis agar tidak dilumpuhkan. Kalori yang bisa Anda bakar adalah 533/jam.

Baca juga: Waspadai, Kalori Kopi Plus Granola Lebih Tinggi dari Nasi


3. Body combat
Jika Anda ingin mengurangi berat badan, salah satu olahraga terseru yang bisa Anda lakukan adalah body combat. Sedikit berbeda dari muay Thai, body combat lebih condong kepada beat atau irama pada musik yang kita dengarkan saat melakukan olahraga.

Di olahraga ini juga sebenarnya Anda akan diajarkan gerakan yang dilakukan saat muay Thai, yaitu upper cut, hook, atau kick, namun semua tergantung dengan irama yang dipakai. Rata-rata, body combat dilakukan selama 45 menit dengan membakar 700 kalori.

4. Zumba
Olahraga seru terakhir yang bisa Anda lakukan jika ingin membakar kalori dengan cepat adalah zumba. Zumba sebenarnya adalah gerakan menari yang dilakukan seseorang dengan irama musik tertentu.

Dansa yang dilakukan di sini adalah campuran antara tarian salsa dan latin. Selain membakar kalori, zuma juga memiliki manfaatnya juga bermacam-macam, salah satunya adalah mencegah stres dan memperbaiki mood yang rusak. Dalam satu jam, Anda bisa membakar 350 sampai dengan 650 kalori.

Artikel ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Cashbac.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.