"Kemanusiaan" dalam Kemasan Plastik Daur Ulang Pertama The Body Shop

Kompas.com - 10/05/2019, 07:18 WIB
Para wanita yang bekerja memilah sampah di van unit yang dikelola oleh Shaktiman. KOMPAS.com/Nabilla TashandraPara wanita yang bekerja memilah sampah di van unit yang dikelola oleh Shaktiman.

KOMPAS.comSampah plastik menjadi salah satu masalah terbesar dunia saat ini.

Bersamaan dengan itu, kita tentu sudah sering mendengar usaha pembatasan penggunaan plastik yang dilakukan sejumlah pihak dengan melibatkan masyarakat.

Di samping itu, banyak pihak juga sudah melakukan daur ulang plastik dengan baik, bahkan menggunakannya kembali sebagai barang baru.

The Body Shop adalah salah satunya.

Tahun ini, brand produk perawatan kulit tersebut berupaya memberikan kontribusi lebih dalam mengatasi masalah sampah di dunia.

Mereka “menyulap” sampah plastik menjadi kemasan kemasan produk baru.

Ini merupakan kali pertama bagi The Body Shop meluncurkan produk yang dikemas menggunakan plastik daur ulang.

Baca juga: Kampanye Body Shop Againts Animal Testing

Langkah ini sekaligus menepis anggapan sejumlah pihak bahwa cara menanggulangi sampah plastik harus dengan menghentikan penggunaan plastik.

“Kami percaya plastik adalah material yang fantastik dan jika digunakan secara bertanggungjawab bisa mendukung keberlangsungan.”

Demikian dikatakan Senior International Communications Manager The Body Shop, Sanjani Shah, di Bengaluru, India, Maret lalu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X