Merasa Paling Gendut di Kolam Renang, Richard Pangkas Bobot 56 Kg

Kompas.com - 10/05/2019, 10:00 WIB
Richard Arquette (28) sebelum dan sesudah mengalami penurunan berat badan. VIA MENSHEALTHRichard Arquette (28) sebelum dan sesudah mengalami penurunan berat badan.

KOMPAS.com - Richard Arquette (28) masih mengingat jelas momen saat dia mulai sadar dengan berat badannya yang sangat berlebih.

Saat itu, Richard sedang berlibur di Las Vegas, Amerika Serikat dengan sahabatnya. Mereka mendapat tiket konser Steve Aoki, yang sudah termasuk pesta kolam renang di MGM Grand.

Nah, ketika tiba di lokasi, Richard merasakan adanya rasa panik yang muncul secara tiba-tiba.

Hal itu karena dia merasa menjadi manusia yang paling gendut dan besar di antara orang-orang di tempat itu.

Richard yang bekerja sebagai administrator perguruan tinggi di Pullman, Washington, memiliki berat badan sekitar 143 kilogram.

Baca juga: Ubah Pola Hidup Bikin Pria Ini Turunkan Berat Badan hingga 113 Kg

"Tiba-tiba aku merasa seperti orang terbesar di kolam itu, dan kepercayaan diriku hilang," kata Richard.

Richard saat itu memberi tahu temannya bahwa dia harus pergi. Temannya yang kesal menolak meninggalkan pesta bersama Richard.

Sejak itulah, Richard menyadari dirinya malu dengan keadaannya saya secara fisik dan mental, dan dia perlu melakukan perubahan.

Richard kerap meyakini dirinya baik-baik saja. Namun ternyata keyakinan itu tidak sama dengan yang dirasakan jauh di lubuk hatinya.

Kombinasi dari pola makan yang buruk, kontrol porsi yang buruk, serta kurang olahraga menyempurnakan kehidupan tidak sehatnya.

Padahal, ia pernah menjadi seorang perenang yang cukup aktif di masa sekolah. Aktivitas tersebut pada akhirnya "kalah" dengan pola makannya yang tidak sehat.

Berat badannya terus naik, terlebih setelah berhenti dari kebiasaan renang saat memasuki perguruan tinggi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber menshealth
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X