Kompas.com - 10/05/2019, 18:03 WIB
Editor Wisnubrata

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sore itu jalanan di Jakarta terasa gerah. Orang-orang ingin segera sampai rumah, namun jalan penuh sesak kendaraan. Macet pun tak terhindarkan.

Panas mesin kendaraan bercampur terik matahari sore membuat keringat meleleh. Tubuh rasanya ingin melarikan diri ke alam yang liar untuk meraih kesegaran dan kedamaian.

Rupanya doa itu terkabul. Memasuki sebuah restoran di bilangan Kuningan, aroma rumput segar yang wangi memberi kedamaian pada hidung yang letih menghirup asap. Jiwa rasanya dibawa ke dunia lain yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Ya, wewangian memang bisa menghadirkan suasana tertentu. Hal itu sudah lama diketahui oleh raja-raja di Mesir hingga bangsawan di Perancis.

Ada aroma yang diracik untuk menenangkan, ada juga yang menyegarkan, membuat bersemangat, hingga menggoda.

Adapun wangi rumput segar yang tercium sore itu berasal dari parfum terbaru L'Occitane yang dinamai Herbae.

Sesuai nama yang artinya rerumputan, Herbae terinspirasi oleh alam yang dipenuhi rumput liar di Provence, Perancis, tempat brand perawatan tubuh itu berasal.

Wewangian yang dirancang oleh Nadège Le Garlantezec dan Shyamala Maisondieu ini menghadirkan aroma alam yang murni, segar, sekaligus jujur. Sesuatu yang dianggap sebagai keindahan dan kecantikan sesungguhnya.

Ketika Kompas Lifestyle berkesempatan mencoba Herbae, wangi yang pertama kali muncul mengingatkan pada rumput wangi yang bercampur buah-buah manis.

Rupanya wangi sitrus dari bergamot serta pedas dari pink pepper, ditambah aroma musk dari ambrette, itulah yang memberi sensasi segar. Harumnya seperti wangi rumput liar yang terbawa angin saat pertama kali disemprotkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.