Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Herbae, Menghadirkan Kesegaran Alam Lewat Wewangian

JAKARTA, KOMPAS.com - Sore itu jalanan di Jakarta terasa gerah. Orang-orang ingin segera sampai rumah, namun jalan penuh sesak kendaraan. Macet pun tak terhindarkan.

Panas mesin kendaraan bercampur terik matahari sore membuat keringat meleleh. Tubuh rasanya ingin melarikan diri ke alam yang liar untuk meraih kesegaran dan kedamaian.

Rupanya doa itu terkabul. Memasuki sebuah restoran di bilangan Kuningan, aroma rumput segar yang wangi memberi kedamaian pada hidung yang letih menghirup asap. Jiwa rasanya dibawa ke dunia lain yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Ya, wewangian memang bisa menghadirkan suasana tertentu. Hal itu sudah lama diketahui oleh raja-raja di Mesir hingga bangsawan di Perancis.

Ada aroma yang diracik untuk menenangkan, ada juga yang menyegarkan, membuat bersemangat, hingga menggoda.

Adapun wangi rumput segar yang tercium sore itu berasal dari parfum terbaru L'Occitane yang dinamai Herbae.

Sesuai nama yang artinya rerumputan, Herbae terinspirasi oleh alam yang dipenuhi rumput liar di Provence, Perancis, tempat brand perawatan tubuh itu berasal.

Wewangian yang dirancang oleh Nadège Le Garlantezec dan Shyamala Maisondieu ini menghadirkan aroma alam yang murni, segar, sekaligus jujur. Sesuatu yang dianggap sebagai keindahan dan kecantikan sesungguhnya.

Rupanya wangi sitrus dari bergamot serta pedas dari pink pepper, ditambah aroma musk dari ambrette, itulah yang memberi sensasi segar. Harumnya seperti wangi rumput liar yang terbawa angin saat pertama kali disemprotkan.

Setelahnya kita juga akan merasakan aroma mawar, blackberry, nettle, dan clary sage yang membawa aroma fruity manis, melepaskan ingatan kita akan alam liar yang bebas.

Setelah beberapa saat, Herbae meninggalkan aroma wangi kayu dari cashmeran, kehangatan coumarin yang bercampur harum madu, sekaligus kesegaran rumput yang menjadi tema utamanya.

"Wangi dari perpaduan bahan-bahan ini akan membuat pemakainya menemukan sisi kebebasan dalam dirinya," kata Lina Darmali, Head of Marketing and Communications L'Occitane Indonesia, saat memperkenalkan Herbae di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Herbae awalnya dirancang untuk menjadi parfum wanita. Namun ternyata aroma yang dihasilkan juga cocok dipakai para pria, sehingga ia dikategorikan sebagai unisex.

Botol parfum ini termasuk unik, dengan kaca bening berbentuk segitiga yang memperlihatkan  parfum hijau segar di dalamnya. Di bagian leher botol, ada rafia yang diikat dengan tangan, langsung dari Provence, untuk menggambarkan rerumputan.

Bersama eau de parfum, L'Occitane juga menghadirkan hand cream, pelembab, serta sabun dalam keluarga Herbae. Perpaduan semua produk ini akan memperkuat keharuman parfum dalam tubuhmu.

Nah, jika kamu ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk dan kebosanan, maka aroma Herbae bisa jadi pilihan untuk membawa kesegaran rumput liar dan wangi alam bebas di sekitarmu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/05/10/180312720/herbae-menghadirkan-kesegaran-alam-lewat-wewangian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke