Bingung Menegur Suami Bau Badan atau Bau Mulut? Begini Caranya!

Kompas.com - 18/05/2019, 13:05 WIB
IlustrasiShutterstock Ilustrasi

KOMPAS.com- Sepertinya semua orang pernah mengalami terganggu dengan bau badan atau bau mulut tak sedap yang berasal dari tubuh orang lain.


Hal tersebut tentu bisa dengan mudah kita lupakan ketika kita sudah jauh dari transportasi umum dan sudah sampai di rumah.

Lalu bagaimana jika sumber bau tersebut adalah pasangan kita sendiri? Tentu saja sangat mengganggu dan kita juga khawatir bau tersebut bisa mengganggu orang lain di lingkungannya.

Mari kita simak cara menegur suami bau badan atau bau mulut!

Ketahui Penyebab Bau Badan dan Bau Mulut

 “Semua orang bisa saja mengalami napas dengan bau yang kurang sedap, saya menemukannya pada laki-laki dan perempuan mulai dari usia 10 hingga 95 tahun. Dan bisa saja terjadi kapan saja dalam hidup Anda,” ujar Dr. Gary Herskovits, DDS, dari Fresh Breath Center dan Brooklyn Smile di Brooklyn, New York.

Cara Mengetahui Apakah Bau Badan Kita Mengganggu

Hal seperti ini tentu tidak boleh dibiarkan, dari pada orang tersayang kita ditegur oleh orang lain apalagi sampai digunjing di belakang, lebih baik kita yang memberi tahunya duluan, tapi tentu dengan cara yang tidak menyakiti hatinya.

Pertama-tama, tentu kita harus tahu apa yang menjadi penyebab bau badan atau bau mulut tersebut.

Menurut Dr. Nicole Khalife, dokter gigi di New York, bau mulut itu bisa disebabkan oleh radang gusi, sakit gigi, dan penyakit dari lambung.

“Radang gusi akan menggerogoti gusi dan tulang yang menopang gigi, hal itu yang akan menghasilkan bau yang buruk dan tak seperti biasanya. Sayangnya, ketika pasien melihat gigi mereka berdarah dan menyakitkan, mereka akan enggan menyikat dan menggosok gigi, dan itu bisa menyebabkan siklus bau terus berlanjut,” ujar Khalife.

Bagaimana dengan bau badan? Bau badan biasanya terjadi karena keringat yang bercampur dengan bakteri. Jika terdapat bau yang tidak sedap, itu bisa menjadi pertanda bahwa ada suatu hal yang tidak beres pada tubuh yang harus diperhatikan.

Halaman:


Sumber
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X