Bukan Hanya Wanita, Pria Juga Perlu Melakukan Perawatan Wajah

Kompas.com - 11/07/2019, 17:47 WIB
Perawatan di klinik Men/o/logy by ZAPKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Perawatan di klinik Men/o/logy by ZAP

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak dipungkiri, sampai saat ini masih ada stigma miring pada pria yang datang ke klinik untuk melakukan perawatan kulit wajah.

Padahal, seperti perempuan, pria juga perlu melakukan perawatan demi kesehatan dan menjaga penampilan.

Eks personel Samsons, Bambang Reguna Bukit atau akrab disapa Bams menuturkan, pria memerlukan perawatan sesuai kebutuhan.

Ia mencontohkan dirinya yang harus datang ke klinik perawatan, karena memiliki masalah jerawat. Menurut Bams, masalah kulitnya muncul ketika ia terpapar kosmetik kala masih manggung bersama Samsons.

Sebelumnya, Bams mengaku tak terlalu peduli soal perawatan.

"Karena alami masalah jerawat, akhirnya perawatan selama dua bulan," ujar Bams saat pembukaan MEN/O/LOGY by ZAP, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: 5 Produk Perawatan Kulit Pria yang Disarankan

Perawatan tersebut rutin dilakukan, mulai dari pemakaian krim hingga menghindari beberapa jenis makanan. Setelah membaik, Bams tetap melakukan perawatan, seperti mencuci muka dan menjaga pola makan.

Menurut Tompi, yang juga dokter spesialis bedah plastik, pria tak perlu takut dicibir ketika datang ke klinik untuk perawatan.

Memang, Tompi juga mengakui ada beberapa pria yang menjadi pasiennya kerap mencari-cari cara, agar tak diketahui orang ketika datang ke kliniknya.

Rata-rata menurutnya, para pria takut dengan stigma negatif, salah satunya mengalahkan perempuan dalam hal perawatan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X