Kompas.com - 16/07/2019, 15:00 WIB
Kamar Tidur dengan Nuansa Warna Pink yang Lembut www.idealhome.co.ukKamar Tidur dengan Nuansa Warna Pink yang Lembut

KOMPAS.com - Kamar tidur adalah satu-satunya tempat di rumah yang didedikasikan total untuk diri sendiri memulihkan energi dan melepaskan semua penat. Jadi, penting untuk membuatnya senyaman mungkin.

Menambahkan aksesori dekoratif seperti bantal empuk atau hiasan lampu cabe yang cantik, juga akan membuat suasana ruangan berbeda. Selain itu, ada satu aspek lain yang sangat penting, yaitu cat dinding.

Seringkali kita ingin mengecat dinding kamar tidur kita dengan warna favorit. Walau itu tidak salah, namun ternyata ada beberapa hal yang perlu dipikirkan dalam memilih cat dinding kamar tidur.

Ada beberapa warna yang sebaiknya kamu hindari, seperti dilansir dari laman apartmenttherapy.com:

1. Merah

Pakar warna dan pembuat Chalk Paint, Annie Sloan mengatakan, ia akan menghindari warna merah untuk cat dinding kamar. Meskipun pemilik kamar adalah pribadi yang menyukai detail-detail kuno bergaya Prancis, ingatlah bahwa mereka tak menggunakannya untuk kamar tidur.

Merah adalah warna yang pemuh semangat dan meningkatkan sensasi tidak menyenangkan ketika dijadikan warna dinding.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berada di ruangan dengan warna dinding merah akan membuat kita seperti dikejar oleh dinding tersebut. Ketika digunakan sebagai warna dinding kamar tidur tentunya warna merah berpotensi menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang menenangkan.

Baca juga: Menciptakan Ilusi Lebih Luas di Kamar Tidur

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

2. Hijau terang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X