Salah Cara Pakai Blush On Bisa Bikin Pipi Terlihat Chubby

Kompas.com - 14/08/2019, 09:17 WIB
Perempuan bekerja memerlukan make up dasar seperti, bedak, lipstik, blush on.  SHUTTERSTOCK Perempuan bekerja memerlukan make up dasar seperti, bedak, lipstik, blush on.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika menggunakan perona pipi atau blush on, banyak perempuan ingin membuat kesan wajah yang tirus. Polesan blush on pun dibuat menyamping dari pipi bagian dalam hingga tulang pipi.

Namun, tahukah kamu bahwa kebiasaan itu justru membuat pipimu tampak lebih " chubby" alias gembul?

"Aplikasikannya jangan ditarik dari dalam ke luar karena warna akan paling nyata akan mengumpul di pipi bagian dalam. Padahal kita enggak ingin itu jadi center of attention."

Hal itu diungkapkan oleh Makeup Artist Alyssa Hawadi ketika mendemonstrasikan Makeup Look Glow dalam acara peluncuran Wardah New Exclusive Series di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Baca juga: Trik Pakai Lip Cream untuk Blush On Ala Tatjana Saphira

Makeup Artist Alyssa Hawadi ketika mendemonstrasikan Makeup Look Glow dalam acara peluncuran Wardah New Exclusive Series di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Makeup Artist Alyssa Hawadi ketika mendemonstrasikan Makeup Look Glow dalam acara peluncuran Wardah New Exclusive Series di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Selain kesalahan pengaplikasian, kesalahan lainnya yang sering dilakukan ketika menggunakan blush on dan membuat pipi terkesan menjadi chubby adalah hanya menggunakan satu warna blush on.

Alyssa menyarankan untuk menggunakan dua warna blush on, warna yang lebih terang dan yang lebih gelap. Ia mencontohkan pemilihan blush on Wardah Rossy Pink dan Coral Peach untuk yang lebih gelap.

Aplikasikan blush on yang lebih gelap pada bagian luar wajah dan bluh on yang lebih terang di bagian puncak tulang pipi (apple of cheek).

Perpaduan keduanya bisa membantu membentuk wajah agar tampak lebih tirus dengan cara yang lebih sederhana daripada shading.

"Aneh enggak sih kalau dua warna? Saat dilihat dari dekat justru blending, tidak terlihat dua warna dan justru membuat kesan natural lifting," ucapnya.

Baca juga: Baikkah Pakai Lipstik sebagai Pengganti Blush On?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X