Kompas.com - 24/09/2019, 07:03 WIB

KOMPAS.com - Ketika melihat sosok penyanyi ternama Beyonce, sulit untuk mempercayai bahwa pelantun lagu berjudul "Listen" itu telah berusia 38 tahun dan sudah memiliki tiga anak.

Ia masih memiliki bentuk tubuh yang bagus dan energi yang sempurna untuk bernyanyi dari panggung ke panggung.

Selama ini, kita tahu bahwa rahasia di balik itu semua adalah olahraga rutin dan pola makan ala Beyonce, yaitu diet Greenprint.

Pola makan ini dibuat oleh pelatih pribadinya, Marco Borges. Dalam bukunya, "The Greenprint Diet: Better Body, Better World", Borges menjelaskan diet tersebut sebagai eksperimen pengubah hidup selama 22 hari.

Pola makan ini mengharuskan kita mengkonsumsi makanan berbasis tumbuhan. Sehingga, tak hanya baik untuk pelakunya, pola makan ini juga diklaim baik untuk planet.

Meski begitu, Borges tidak menyarankan orang yang ingin mengikuti diet ini untuk langsung menjadi vegan, melainkan mulai dengan mengkonsumsi satu makanan berbasis tumbuhan dalam satu hari dan terus bertambah setiap harinya.

Di hari ke-22, pelaku diet Greenprint harus bisa 100 persen mengkonsumsi makanan berbasis tumbuhan. Otak membutuhkan waktu untuk membangun kebiasaan ini.

Baca juga: 7 Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Pilih Pola Makan Vegan

Jika teori Borges benar, di hari ke-22 kita tidak akan lagi mendambakan makanan-makanan seperti burger keju atau steak, melainkan akan bahagia dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Beyonce sudah cukup lama mengadvokasi diet ini. Menurutnya, tidak hanya bisa menurunkan berat badan secara signifikan, Greenpront juga bisa membuatnya mendapatkan banyak energi. 

Istri dari penyanyi rap Jay Z itu meyakini, Greenprint tak hanya baik untuk dirinya dan sang suami tapi juga ingin orang-orang mencobanya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CheatSheet

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.