Ethan Turunkan Bobot 72 Kg dalam 13 Bulan, Apa yang Dilakukan?

Kompas.com - 14/10/2019, 11:26 WIB
Ethan mampu memangkas bobot tubuhnya hingga sebanyak 72,6 kilogram, hanya dalam waktu 13 bulan. VIA EXPRESS.CO.UKEthan mampu memangkas bobot tubuhnya hingga sebanyak 72,6 kilogram, hanya dalam waktu 13 bulan.

KOMPAS.com -  Proses penurunan berat badan bisa menjadi perjalanan yang teramat sulit. Apalagi, dengan beragam pola diet yang ada, seringkali sulit untuk memutuskan mana yang paling tepat.

Nah, belum lama ini, seorang pria bernama Ethan berbagi proses transformasi penurunan berat badan yang luar biasa melalui jejaring Reddit.

Dia mampu memangkas bobot tubuhnya hingga seberat 72,6 kilogram, hanya dalam waktu 13 bulan.

Baca juga: Mengenal Lazy Keto, Variasi Diet Keto yang Mudah dan Sederhana

Ethan, yang menggunakan akun “u/3995346” juga berbagi perasaannya yang belum bisa percaya bahwa proses itu bisa dilalui dengan baik. 

“Saya masih terus berpikir, bahwa saat saya bangun tidur, berat badan saya masih 182 kilogram," tulisnya di kolom komentar. 

Ethan mengungkapkan, dia berhasil menurunkan berat badan setelah mengubah pola makannya menjadi lebih seimbang, sambil menyisipkan menu latihan fisik ringan dalam kesehariannya.

Ethan mampu memangkas bobot tubuhnya hingga sebanyak 72,6 kilogram, hanya dalam waktu 13 bulan. VIA EXPRESS.CO.UK Ethan mampu memangkas bobot tubuhnya hingga sebanyak 72,6 kilogram, hanya dalam waktu 13 bulan.
Kendati demikian, dampak terbesar dari apa yang dicapainya itu dia dapatkan dari model diet keto

“Saya makan sekali sehari dan menargetkan 1650-1850 kalori, dengan rincian 20 karbohidrat bersih, dan 180-200 gram protein dan sisanya lemak," ungkapnya.

Baca juga: Benarkah Diet Keto Bisa Atasi Kanker?

"Kuncinya adalah memonitor defisit kalori, berada dalam fase ketosis, melakukan OMAD (satu kali makan sehari), berolahraga dengan high resistance band setiap hari, kecuali Minggu."

"Lalu saya juga makan makanan tinggi protein," sambungnya.

Baca juga: 8 Efek Samping yang Mungkin Dirasakan Ketika Menjalani Diet Keto

"Yang perlu dilakukan adalah 10 menit latihan band resistensi setiap pagi,“ kata dia lagi.

Ethan merasa, diet keto memungkinkannya untuk “mendapatkan kembali” hidupnya, dan juga sederet manfaat kesehatan lainnya.

"Asma saya berkurang, saya tidak lagi menderita diabetes, dan saya telah membalikkan semua efek dari penyakit liver berlemak," ungkap Ethan.

“Saya bahkan bisa melihat otot untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Diet ini telah mengubah hidup saya," cetus dia.

Baca juga: 3 Trik Hentikan Diet Keto Tanpa Alami Kenaikan Berat Badan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X