Semakin Sering Bercinta, Semakin Tak Mudah Stres

Kompas.com - 14/10/2019, 22:55 WIB
Ilustrasi bercinta. IDIVAIlustrasi bercinta.

KOMPAS.com - Merasa sering cemas atau stres? Mungkin kamu perlu meluangkan waktu untuk lebih sering bercinta dengan pasangan.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor, pasangan yang lebih sering bercinta terbukti memiliki tingkat stres yang lebih rendah ketimbang pasangan yang jarang bercinta.

Mengapa bisa demikian? Orgasme memicu pelepasan oksitosin, penghilang stres terbesar, dan setelah seks berakhir dapat benar-benar meningkatkan suasana hati kita.

Para peneliti bertanya kepada peserta tentang tingkat stres mereka saat ini dan kemudian membandingkan data dengan berapa kali mereka berhubungan seks per bulan.

Baca juga: Ini yang Diinginkan Wanita untuk Pria Katakan Saat Bercinta

Pasangan yang berhubungan seks enam kali per bulan dilaporkan ' stres berat', dengan mereka yang melakukan hubungan seks tujuh kali per bulan merasa 'sangat stres', dan seterusnya semakin sering berhubungan seks semakin rendah tingkat stresnya.

"Orang-orang yang mengatakan mereka 'sama sekali tidak stres' melaporkan berhubungan seks rata-rata sembilan kali per bulan, yang mana ini berarti hampir 50 persen lebih banyak melakukan hubungan seks ketimbang mereka yang merasa 'stres berat'," demikian data penelitian itu.

Jadi, mulai sekarang jadwalkan lebih banyak waktu bercinta dengan pasangan. Selain membuat suasana hati lebih baik, bonding antara kamu dan pasangan juga lebih kuat, dan tak mudah stres saat menghadapi situasi yang buruk.

Baca juga: Mengapa Bercinta di Kamar Hotel Lebih Bergairah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Boldsky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X