Ivan Gunawan Siapkan Koleksi Spesial untuk Show Bersama IPMI

Kompas.com - 04/11/2019, 09:13 WIB
Koleksi busana rancangan Ivan Gunawan yang akan dibawakan pada pagelaran busananya bersama Ikatan Perancam Mode Indonesia (IPMI) 6 November mendatang. Dok. Tim Muara BagdjaKoleksi busana rancangan Ivan Gunawan yang akan dibawakan pada pagelaran busananya bersama Ikatan Perancam Mode Indonesia (IPMI) 6 November mendatang.
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan resmi "dipinang" oleh Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). Ia akan secara resmi dinobatkan sebagai anggota pada 6 November 2019 mendatang di the Hall lantai 8 Senayan City, Jakarta Selatan.

Dua puluh lima set busana dari koleksi "Believe" akan ditampilkan. Busana-busana tersebut merupakan koleksi spesial yang disiapkan Ivan khusus untuk momentum ini.

Sebab, tak sembarang desainer bisa diajak bergabung dengan IPMI. Sehingga capaiannya ini dianggap Ivan sebagai "dream come true".

"Jadi ini merupakan perayaan kecil yang saya lakukan terhadap diri saya sendiri, seperti mengapresiasi apa yang sudah saya lakukan selama ini di fesyen."

Hal itu dikatakan Ivan kepada Kompas Lifestyle dan beberapa media lainnya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Koleksi busana rancangan Ivan Gunawan yang akan dibawakan pada pagelaran busananya bersama Ikatan Perancam Mode Indonesia (IPMI) 6 November mendatang. Dok. Tim Muara Bagdja Koleksi busana rancangan Ivan Gunawan yang akan dibawakan pada pagelaran busananya bersama Ikatan Perancam Mode Indonesia (IPMI) 6 November mendatang.
Ivan menambahkan, bergabungnya ia dengan IPMI sekaligus menjadi pembuktian keseriusannya di bidang fesyen. Sebab desainer yang bergabung perlu memenuhi sejumlah kriteria.

Salah satu anggota IPMI, Tri Handoko mengungkapkan pada kesempatan yang sama, beberapa kriterianya adalah memiliki workshop sendiri, minimal lima tahun berkarya dengan karya dan gaya desain yang konsisten, serta mau mengurus organisasi bersama demi kemajuan dunia fesyen tanah air.

Sementara, Ivan melihat masih banyak orang yang memandangnya sebagai figur artis alih-alih desainer.

Padahal, desainer yang akrab disapa Igun ini menekuni bidang fesyen lebih mendalam daripada bidang hiburan.

"Buat aku ini bukan sebuah bisnis main-main. Orang kan enggak tahu itu. Ternyata ini (fesyen) ditekuni lebih serius dari aku di entertainment," ucapnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X