Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakaian Olahraga yang Modis untuk Perempuan Berhijab

Kompas.com - 20/11/2019, 07:29 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com – Menjaga kebugaran lewat olahraga sudah menjadi gaya hidup sebagian perempuan berhijab. Dalam memilih pakaian olahraga, tentu yang dipertimbangkan bukan hanya kepantasan pakaian muslimah, tapi juga kenyamanan, dan tendensi mode masa kini.

Beberapa brand olahraga memang mengeluarkan koleksi active wear untuk pasar muslimah, tetapi pilihan modelnya terbatas.

Merek lokal busana olahraga khusus perempuan berhijab, Noore menawarkan koleksi terbarunya bekerja sama dengan desainer Jenahara.

Koleksi busana olahraga untuk perempuan berhijab karya Jenahara dan Noore.Dok tim Muara Bagdja Koleksi busana olahraga untuk perempuan berhijab karya Jenahara dan Noore.
Koleksi yang bertajuk Genessence ini merupakan penggalan dua kata, yaitu genesis untuk menggambarkan desain Noore yang aktif, serta essence, yang mewakili esensi desain Jenahara.

Mendesain busana olahraga untuk perempuan yang ingin berbusana tertutup, diakui Jenahara tidak mudah.

“Tantangannya adalah membuat baju sport yang memenuhi unsur syari, tetapi tetap nyaman dipakai, karena untuk berolahraga yang cenderung pas di badan lebih enak,” kata Jenahara dalam konferensi pers menjelang fashion show Genessence di GBK Arena Jakarta (19/11).

Meski begitu, menurutnya dengan diskusi yang intens dengan pihak Noore, koleksi ini bisa menjadi pilihan untuk mereka yang ingin busana praktis dan simple, tapi tetap sopan. Apalagi belakangan ini desain Jenahara juga tampil lebih sporty.

“Bagianku adalah garis desain, sedangkan pihak Noore untuk teknologi bahan,” katanya.

COO dan Founder Noore, Adidharma Sudradjat, mengatakan, baju-baju Noore tidak hanya cocok untuk berolahraga saja, karena mudah di padu padankan.

“Kami menawarkan konsep baru di mana baju-baju Noore bisa dikenakan sebelum, selama, dan sesudah berolahraga,” kata Adi dalam acara yang sama.

Koleksi kolaborasi Jenahara dan Noore.Dok tim Muara Bagdja Koleksi kolaborasi Jenahara dan Noore.

Koleksi kolaborasi ini menghasilkan 24 set busana yang menggunakan bahan katun dan scuba didominasi warna monokrom.

Selain celana dan kaus olahraga yang modis, ditampilkan juga jaket parka, jaket bomber dengan kerah agak besar, hingga atasan oversized, untuk dipakai sebelum dan setelah olahraga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com