Cara Tepat dan Efektif Menggunakan Dry Shampoo

Kompas.com - 22/11/2019, 17:22 WIB
ASEAN Digital & PR Manager Klorane, Amy ketika mendemonstrasikan penggunaan dry shampoo dalam peresmian Klorane di Indonesia, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraASEAN Digital & PR Manager Klorane, Amy ketika mendemonstrasikan penggunaan dry shampoo dalam peresmian Klorane di Indonesia, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampo kering atau dry shampoo bagi sebagian orang menjadi solusi praktis tampil prima ketika tak punya waktu untuk mencuci rambut.

Tapi tahukah kamu bahwa masih ada di antara kita yang salah dalam menggunakan dry shampoo?

Esensi dari dry shampoo sendiri adalah menyebarkan butiran menyerupai bedak (powder) ke kulit kepala untuk membantu penyerapan minyak berlebih.

Maka, dry shampoo sebaiknya disemprotkan ke kulit kepala.

"Ketika kulit kepala bersih, rambut akan menjadi lebih ringan. Jadi kita tidak perlu semprotkan dry shampoo di rambut."

Baca juga: Dry Shampoo, Atasi Rambut Lepek Tanpa Keramas

Dry Shampoo Ultra Gentle with Oat Milk dan Dry Shampoo with Nettle Oil Control dari Klorane.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Dry Shampoo Ultra Gentle with Oat Milk dan Dry Shampoo with Nettle Oil Control dari Klorane.

 

Hal itu diungkapkan oleh Amy Chen, ASEAN Digital & PR Manager merek perawatan rambut Klorane, dalam peresmian Klorane di Indonesia, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, dry shampoo menjadi salah satu produk yang diperkenalkan ke Indonesia oleh Klorane.

Jadi, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengocok botol dry shampoo lalu menyemprotkannya secara merata dengan jarak 25cm dari akar rambut.

Hindari menyemprotkan dry shampoo terlalu dekat atau kurang dari jarak yang dianjurkan karena bisa menyebabkan penumpukkan produk pada satu area kepala.

"Kalau terlalu dekat distribusi powder akan kurang merata. Tentu kita tidak mau powder hanya terkonsentrasi di satu bagian atau stuck di kulit kepala, bukan?" tambahnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X