Kompas.com - 24/11/2019, 17:18 WIB
ilustrasi jerawat shutterstockilustrasi jerawat
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Munculnya jerawat di sekitar muka dan bagian tubuh lainnya tentu menjengkelkan. Namun, jerawat adalah kondisi medis umum yang hampir dirasakan oleh setiap orang.

Selain krim dan produk kecantikan, banyak orang yang percaya, baking soda mampu mempercepat proses menghilangkan jerawat. Apakah benar, baking soda untuk jerawat, aman dan efektif?

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana bisa baking soda mampu menghilangkan jerawat? Padahal, baking soda sering digunakan dalam proses pembuatan makanan.

Perlu diketahui, baking soda bisa bertindak sebagai anti-inflamasi dan antiseptik. Tidak heran, banyak orang yang percaya bahwa baking soda dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

Jika kamu ingin mencoba penggunaan baking soda untuk jerawat, sebaiknya tidak melakukan metode ini setiap hari. Perlu diingat juga, jangan berlebihan menggunakan baking soda saat mengoleskannya ke kulit.

Baca juga: Rasakan, Manfaat Tak Terduga dari Baking Soda

Beberapa cara di bawah ini, bisa dicoba untuk melihat khasiat dari baking soda untuk jerawat:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masker muka

Untuk membuat masker muka berbahan baking soda, campur saja satu sendok teh baking soda, dengan pembersih muka. Setelah itu, tambahkan sedikit air hangat.

Aduk hingga rata, kemudian oleskan pada area wajah yang terdampak dari jerawat. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Mengangkat sel kulit mati

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.