Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Ketakutanmu di Raven is Odd Art Installation

Kompas.com - 27/11/2019, 15:09 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Bersama dengan Dove Deodorant, Raven Is Odd Art Installation kembali hadir menyuarakan kampanye #ShaveandShine.

Dalam kolaborasi kali ini, art installation ini akan mengajak para wanita untuk melihat ketakutannya, kemudian menghadapi dan terbebas dari ketakutan itu sendiri.

“Dove mengajak perempuan Indonesia untuk yang pertama mencoba produk dan melakukan review, setelah itu, mereka akan mengatasi masalah-masalah itu,” kata Anggya Kumala selaku Senior Brand Manager Dove Deodorant dalam jumpa pers di Pasicif Place, SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Managing Director Raven Is Odd Ririnu Yuka menambahkan, nantinya pengunjung akan melewati tiga fase yang menggambarkan bagaimana wanita harus menghadapi ketakutannya.

Baca juga: Ketakutan dari Dalam Diri Penghambat Majunya Bisnis Wanita

Fase yang pertama yang bernama The Dark Days, yang mewakili rasa tidak percaya diri. Jadi di ruangan ini, pengunjung akan dihadapkan dengan kata-kata negatif yang kerap membuat wanita merasa insecure.

Yang kedua, masuk ke fase Shave Them Away, kayak bisa menghalau semua pikiran-pikiran negatif yang ada di fase pertama. Bahwa sebenarnya semua kecemasan yang dirasakan, ada solusinya. Dalam ruangan itu terdapat ada cermin, dimana pengunjung bisa mellihat dirinya seutuhnya.

Terdapat pula kata-kata bijak yang bisa menjadi pengingat bahwa pemikiran-pemikiran, kecemasan, tidak percaya diri itu sebenarnya ada juga solusinya.

Fase terakhir adalah Shine, self love. setelah melewati semua rasa cemas, tak percaya diri, diharapkan pengunjung sudah bisa berpikiran positif.

“Kita bisa mencintai diri kita sendiri. Makannya itu digambarkan dengan warna yang putih bersih, dan kaca yang besar sebagai pengingat bahwa kita itu bisa lihat diri kita itu bagaimana pikiran kita,” kata Ririnu.

Selain tiga fase utama tadi, terdapat pula beberapa instalasi lain yang juga Instagramable.

Raven Is Odd Art Installation Presented By Dove Deodorant #ShaveandShine hadir di ColorInc, Pasific Place, mulai 7 November 2019- 6 Februari 2020 dengan harga tiket Rp 15.000 untuk member dan Rp 25.000 untuk non member.

Pengunjung juga bisa memenangkan hadiah berupa berlibur ke Maldives untuk tiga otang pemenang dengan mengikuti kampanye #ShaveandShine. Kompetisi ini akan berlangsung hingga 30 November 2019.

Baca juga: Belanja Busana Sambil Nikmati Instalasi Seni Instagramable, Mau?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com