Kang Daniel Alami Gangguan Panik, Apa Gejala dan Penyebabnya?

Kompas.com - 13/12/2019, 13:58 WIB
Penyanyi asal Korea Selatan, Kang Daniel koreabooPenyanyi asal Korea Selatan, Kang Daniel
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Belum reda berita duka dari Goo Hara, baru-baru ini industri hiburan Korea dikejutkan dengan pemberitaan idola Korea, Kang Daniel.

Anggota grup Wanna One tersebut tengah menjadi perbincangan lantaran diduga mengalami depresi dan gangguan panik.

Akibat depresi dan serangan panik yang diderita, sang agensi yang menaungi pria 23 tahun itu pun mengumumkan bahwa Kang Daniel akan menghentikan seluruh kegiatan keartisannya di dunia hiburan sementara waktu guna melakukan proses pemulihan.

Serangan panik atau panic attack adalah munculnya rasa cemas, takut, atau gelisah berlebihan yang terjadi secara tiba-tiba. Pada banyak kasus, serangan panik dapat menyerang tanpa peringatan dan tidak diketahui penyebabnya.

Serangan panik mungkin hanya terjadi satu kali seumur hidup, yang umumnya dapat menghilang saat keadaan atau situasi pemicunya berakhir.

Namun, apabila serangan panik terjadi secara berulang dan dalam jangka waktu yang lama maka kondisi ini disebut dengan gangguan panik. Hal tersebut yang diduga tengah dialami oleh Kang Daniel.

Gangguan panik adalah serangan panik yang terjadi ketika seseorang mengalami serangan panik berulang.

Umumnya, ini dapat terjadi setidaknya dua kali. Bahkan, menyebabkan penderitanya menjalani hidup di bawah bayang-bayang ketakutan.

Mengenal tanda-tanda dan gejala gangguan panik

Jika kamu mengalami serangan panik terus-menerus, atau hidup dengan kondisi panic attack berulang, maka kamu mungkin menderita gangguan panik. Gangguan panik dapat terjadi kapan saja dan tanpa peringatan.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X