Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/12/2019, 08:44 WIB

KOMPAS.com - Petenis tunggal asal Swiss, Roger Federer (38) dinobatkan menjadi pria paling stylish dekade ini, versi majalah GQ.

Pada putaran final, Federer mengalahkan petenis muda Timothée Chalamet (23). Beberapa tokoh pria lainnya yang juga sempat masuk daftar nominasi pria paling stylish GQ antara lain David Beckham, Ryan gosling, Young Thug, Shia LaBeouf, LeBron James, dan lainnya.

Setiap tahunnya, GQ mengumpulkan 64 pria yang masing-masing mengklaim sebagai figur paling stylish.

Namun, karena tahun ini menandakan akhir dekade, GQ melakukan seleksi terhadap 16 tokoh pria modis yang kemudian dilempar ke publik untuk dipilih pemenangnya.

Federer telah mengalahkan penyanyi Harry Styles pada tahap semi-final, Jonah Hills pada tahap quarter-final dan ASAP Rocky pada tahap putaran pertama.

Baca juga: Nike Hadiahi Sepatu Spesial Air Force 1 Low untuk Roger Federer

Lalu, apa yang bisa dipelajari dari figur seorang Federer?

Pertama, konsistensi. Federer dianggap telah konsisten berbusana layaknya seorang pemenang selama satu dekade terakhir. Ia tahu bagaimana menunjukkan dirinya dan tampil dalam versi terbaik dirinya.

Kedua, kita berada pada dunia mode tanpa aturan apapun. Meski begitu, tetap ada patokan tersendiri bagi pria-pria yang ingin tampil keren dengan setelan jas sederhana.

Seperti tidak ada lapisan perak tembus cahaya, hoodie berkilauan, pakaian lapis menengah yang bertumpuk, hanya setelan jas dan sesekali tampil dengan setelan tenis berwarna putih. Semua ini kita pelajari dari seorang Federer.

Nah, bagaimana menurutmu, apakah Federer orang yang pas untuk mendapatkan penghargaan ini?

Baca juga: Uniqlo Bikin Koleksi yang Terinspirasi Baju Tenis Roger Federer

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber GQ
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.