Turun Berat Badan dari 150 Kg Jadi 76 Kg Berkat "Kencan Online"...

Kompas.com - 08/01/2020, 14:39 WIB
Dalton Blanchard REPRO BIDIK LAYAR VIA MENSHEALTHDalton Blanchard

KOMPAS.com - “Saya tidak pernah dapat mengingat waktu dalam hidup saya di mana berat badan saya tidak menjadi masalah.”

Itulah kalimat pertama yang meluncur dari mulut Dalton Blanchard, seorang manajer TI berusia 29 tahun dari Houma, Louisiana, Amerika Serikat.

Sejak awal, sebagai anak lelaki yang tidak banyak bergerak, Dalton menjadi gemuk dan sulit mencoba olahraga yang dirasa tidak bisa ia mainkan.

Kondisi itu terus berlanjut hingga ia melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Stres dan beban tugas kuliah membuatnya makan berlebihan, terkadang mencapai 6.000 kalori sehari.

“Saya pun tak pernah berolahraga ataupun melakukan hal yang lebih sehat untuk melepaskan stres. Jadi makan menjadi pelarian terbesar saya dalam hidup ini."

"Karap kali saya melahap makanan bukan karena lapar, tapi karena ingin merasa lebih baik dan lepas dari beban stres," ungkap Dalton. 

Baca juga: Hilary Duff Sukses Tùrunkan Berat Badan dengan Kardio dan Angkat Beban

Memasuki tahun kedua masa perkuliahan, berat badan Dalton sudah nyaris mencapai 150 kilogram. “Sungguh, saya merasa seperti sampah,” kata dia.

Dalton pun mengaku memilih mengenakan pakaian longgar demi menyembunyikan bentuk tubuhnya.

"Aku tidak lagi melihat cermin, aku tidak khawatir tentang pakaian, dan sama sekali tidak menghargai diriku sendiri," cetus dia.

Kencan online

Suatu ketika, layanan kencan online yang membuatnya berbalik. Lewat aplikasi kencan, dia mengenal perempuan yang kini menjadi istrinya, Francesca.

Francesca mampu menguraikan banyak hal dalam diri Dalton, yang sebelumnya tak pernah dia sadari sebagai bagian dari kepribadiannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber menshealth
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X